Produk perawatan kulit (ilustrasi) | Pexels/Karolina Grabowska

Bugar

Kembali Glowing tanpa Ribet

Bagi sebagian orang, penggunaan banyak produk perawatan terasa tidak praktis.

Sebagai organ terbesar manusia, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi. Kulit perlu dirawat agar kesehatan dan kecantikannya tetap terawat dengan baik.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kulit adalah melalui penggunaan produk perawatan kulit. "Ada namanya kolagen di lapisan kedua kulit," ujar co-founder dan brand ambassador Reglow Indonesia, dr Shindy Kurnia Putri, Sabtu (22/1).

Menurut dr Shindy, salah satu fungsi kolagen adalah membuat kulit kenyal dan minim kerutan. Akan tetapi, produksi kolagen di dalam tubuh akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Penggunaan skincare yang tepat dapat membantu menstimulasi produksi kolagen. Hanya saja, tren perawatan wajah saat ini cenderung melibatkan banyak langkah penggunaan produk perawatan Bagi sebagian orang, penggunaan banyak produk perawatan dalam satu waktu mungkin terasa tidak praktis dan rumit.

Dr Shindy menyebut, pemilihan produk skin care yang tepat memang menjadi salah satu kunci terpenting. Dia menyarankan, produk skincare sebaiknya tidak menggunakan bahan-bahan yang tajam, tidak digunakan secara berlebihan, dan sudah memiliki izin edar dari BPOM RI.

Di samping menggunakan produk skincare yang tepat, ada beberapa hal lain yang juga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Sebagian di antaranya adalah menjaga pola makan yang sehat, tidak mengonsumsi makanan manis berlebihan, istirahat yang cukup, dan berolahraga secara rutin. "Semua ini memengaruhi kesehatan, termasuk kesehatan kulit," kata dr Shindy.

Hal yang juga tak kalah penting tapi kerap terabaikan untuk kesehatan kulit adalah mengelola stres. Menurut dia, stres dapat memicu peningkatan hormon stres di dalam tubuh. 

Hormon-hormon ini bisa merangsang produksi sebum atau minyak di kulit secara berlebihan. Kondisi tersebut dapat memicu timbulnya jerawat yang bisa semakin diperparah dengan konsumsi makanan manis berlebih.

"Pada dasarnya, untuk merawat kecantikan kulit adalah kita harus aware dulu, cinta dulu sama kulit kita sendiri. Tidak ada keterpaksaan dari yang lain," kata dr Shindy.

Salah satu produk kecantikan, Reglow Indonesia, berupaya menghadirkan satu set perawatan kulit yang sim pel tapi dapat memberikan manfaat signifikan. Set Glowing Skin Treatment ini hanya terdiri atas tiga produk yang bisa digunakan pada siang dan malam.

Ketiga produk dalam Set Glowing Skin Treatment ini adalah Reglow Rejuvenating Intensive Cream, Reglow Skin Purifying & Cleansing Facial Wash, dan Reglow 2 in 1 Toner & Micellar Water. Ketiga produk itu bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan sudah mendapatkan izin edar dari BPOM RI.

Reglow Skin Purifying & Cleansing Facial Wash memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran di wajah, membuat kulit menjadi lembap, dan mencerahkan wajah. Sabun pencuci muka ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide yang dapat membersihkan kotoran di wajah dan mengang kat sel-sel kulit mati, serta kandungan ekstrak daun centella asiatica dan vitamin E yang dapat mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit wajah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Reglow by dr.Shindy Putri (@reglow.official)

Reglow 2 in 1 Toner & Micellar Water berperan dalam merawat skin barrier, meng obati sunburn, dan mempercepat pemulihan jerawat dengan kandungan allantoin, vitamin B3, dan ekstrak centella asiatica. Toner pintar ini juga sudah dilengkapi dengan micellar water sehingga dapat membersihkan kosmetik dan polisi yang menempel di kulit wajah.

Reglow Rejuvenating Intensive Cream diformulasikan untuk mengecilkan pori-pori, perawatan antipenuaan, dan membuat kulit jadi bersinar. Krim yang bisa digunakan siang-malam ini telah terbukti dapat membuat perubahan ada 90 persen pengguna dengan rata-rata 7-14 hari sejak pemakaian pertama.

Menurut Direktur Utama Reglow Indonesia, Revardi Syahputra, produk-produk Reglow Indonesia lebih ditujukan untuk para ibu rumah tangga berusia mulai dari 27 tahun. Alasannya, kondisi kesehatan kulit ibu rumah tangga biasanya sudah mulai menurun.

Meski begitu, produk-produk perawatan wajah dari Reglow Indonesia juga bisa digunakan oleh laki-laki. Untuk laki-laki yang tidak ingin repot, Revardi mengatakan, peng gunaan Reglow Skin Purifying & Cleansing Facial Wash saja sebenarnya sudah cukup.

"Tapi, kalau misalkan beraktivitas di luar, wajib gunakan krim karena memang ada UV filter yang bisa memblok sinar matahari, kata Revardi.

Produk-produk Reglow Indonesia bisa dibeli melalui agen-agen resmi di berbagai kota dengan kisaran harga Rp 85 ribu sampai Rp 90 ribu untuk ketiga produk.

 
Pada dasarnya, untuk merawat kecantikan kulit adalah kita harus aware dulu, cinta dulu sama kulit kita sendiri.
Dr SHINDY KURNIA PUTRI, co-founder dan brand ambassador Reglow Indonesia
 
 

 

 

 

Wujudkan Pemberdayaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RAENA Official Indonesia (@raena.official)

Saat ini, industri kecantikan terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori skincare atau personal care dan kategori makeup dan dekoratif. Perkembangan dan pertumbuhan industri kecantikan dipengaruhi oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan penampilan kulit. 

Kini, fokus utama industri kecantikan tidak hanya pada kategori dekoratif, tetapi juga berkembang pada kategori kesehatan dan perawatan kulit.

Pertumbuhan industri kecantikan ini, membuat permintaannya semakin besar dan memunculkan banyak ‘preneur kecantikan’ atau orang-orang yang berbisnis di industri kecantikan. Namun, tidak semua beautypreneur memiliki modal awal yang cukup dan ragu untuk memulai.

Nacific yang telah memasuki pasar di Indonesia, menyadari pentingnya memberdayakan dan mendukung pertumbuhan beautypreneur di Indonesia. Nacific juga menyadari, tidak sedikit beautypreneur yang memiliki hambatan dari segipermodalan. 

Menyikapi hal tersebut, Nacific bermitra dengan Raena yang merupakan platform penjualan produk kecantikan, berupaya memberikan solusi atas permasalahan tersebut. 

Salah satu produk unggulan Nacific, Fresh Herb Origin Serum 50 mili liter, kini dapat diakses melalui aplikasi Raena. Selain itu, Nacific juga memberikan akses pada produk terbaru, serum berukuran 20 mili liter secara eksklusif melalui Raena, sebagai distributor tunggal. 

Pada Februari 2022, Nacific juga resmi menjalin kerja sama besar dengan Raena sebagai mitra eksklusif untuk mendukung penjual di seluruh Indonesia. Dengan begitu, akan semakin banyak beautypreneur yang mendapatkan banyak keuntungan dari kerja sama ini.

Karena, para penjual dapat memulai bisnisnya dengan modal yang lebih terjangkau, reward yang menguntungkan yang dibagi sesuai tier dan program, bebas biaya admin, harga kompetitif, margin hingga 100 ribu rupiah, serta program pelatihan untuk para penjual yang akan membantu perkembangan, dan pertumbuhan bisnis.

CEO Raena, Sreejita Deb menjelaskan, Nacific dan Raena memiliki visi bersama untuk membuat produk kecantikan berkualitas tinggi dapat diakses secara luas oleh pelanggan. “Kami memiliki lebih dari 39 ribu penjual yang menggunakan platform Raena untuk mengembangkan bisnis kecantikan mereka.” Ujarnya. 

Dengan peluncuran Nacific, Sreejita berharap, dapat membantu penjual menghasilkan lebih banyak pendapatan per penjualan dengan menawarkan harga yang adil dan produk berkualitas.

Senada, Kim Hyung Min selaku Ceo Nacific juga berharap kemitraan yang eksklusif dan besar ini dapat mendukung pemberdayaan beautypreneur di Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang. Menurutnya, dengan begitu, kini para beautypreneur tak perlu lagi ragu untuk memulai bisnis di industri kecantikan. 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat