Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membaw | ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Geni

14 Mar 2022, 11:10 WIB

Pemusik Keren Bermusik di Sela Sirkuit Mandalika

Slank, Padi Reborn, Samsons, RAN, dan Pamungkas akan tampil di festival musik BNI Mandalika Music Vibe pada 19-20 Maret 2022.

Slank, Padi Reborn, Samsons, RAN, dan Pamungkas akan tampil di festival musik BNI Mandalika Music Vibe pada 19-20 Maret 2022. Pertunjukan musik ini merupakan bagian dari gelaran MotoGPTM 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia.

"Semoga benar-benar memberikan kebahagiaan buat pelaku industri, penonton pada masa adaptif pandemi,” kata Dino dalam acara konferensi pers virtual pada Jumat (11/3).

Ada dua konsep pertunjukan yang diusung, yakni Mandalika Music Vive dan Mandalika Video Vibe. Mandalika Music Vive merupakan konsep pertunjukan musik yang spektakuler, sementara Mandalika Video Vibe menampilkan wadah penonton membagikan konten-konten video, dengan tagar yang telah ditentukan penyelenggara. Peserta Mandalika Video Vibe juga berkesempatan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah, dengan harapannya konten video berhasil mendunia.

Menurut Dino, konsep panggung akan full dengan visual dan lighting yang terintegrasi dengan lagu yang dibawakan oleh musisi. Pihaknya tak perlu repot-repot menarik penonton karena penonton merupakan penikmat MotoGP.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mooney VR46 Racing Team (vr46racingteam)

Lokasi panggung berada di tengah dari lingkaran sirkuit. Tribun juga tersebar sehingga penonton bisa menyaksikan penampil yang berbeda-beda. “Formatnya orang nonton MotoGP dulu. Pukul 17.00 WIB langsung musik. Kalau dari targetnya Mandalika 50 sampai 75 ribu,” kata Dino.

Bagi personel Padi Reborn, Piyu, ini merupakan acara yang sangat spesial. “Ini mungkin baru pertama kali main di luar green screen,” ujar Piyu.

Selama ini, Padi Reborn selalu main dengan latar green screen dengan penonton sebanyak 50-70 orang selama pandemi. “Jadi, mudah-mudahan ini jadi semacam ajang buat kami untuk bisa memberikan penampilan terbaik kita,” ujar Piyu.

Padi reborn sudah menyiapkan daftar lagu mengentak untuk acara tersebut. Selain itu, Padi Reborn akan membawakan single baru yang dirilis pada akhir 2021.

“Kami belum pernah bawakan lagu itu di depan orang banyak, jadi suatu kesempatan yang baik Mandalika Music Vibe. Kami ada satu lagu surprise untuk penonton internasional, tapi rahasia,” ujarnya.

Vokalis Maliq & D'Essentials, Angga Puradiredja, menganggap penampilan ini sebagai sejarah. Maliq & D'Essentials pertama manggung di acara balap sekitar 13 tahun lalu di Sepang, Malaysia. 

“Kami tidak menyangka akan main di Indonesia, acara internasional MotoGP. Ini suatu kehormatan juga buat Maliq & D'Essentials bisa ada di event yang sangat legendaris, juga event besar pertama di masa pandemi,” kata Angga.

Maliq & D'Essentials merilis album baru pada tahun lalu, yang menurut dia sulit untuk dibawakan di panggung. Dia berharap bisa membawakan satu sampai dua lagu baru dalam acara tersebut.

Rayi dari RAN menganggap penampilan ini sebagai kesempatan langka. RAN sangat antusias dan berharap dapat memberikan penampilan terbaik. "Semoga semua yang hadir di situ bisa terhibur,” ujar Rayi.

Menurut dia, RAN akan membawakan lagu-lagu terbaik, serta single terbaru “Selalu Bersama”. Dengan adanya penonton luar negeri, Rayi menganggap ini menjadi kesempatan orang-orang luar Indonesia untuk mendengarkan musik-musik Indonesia seutuhnya. 

“Jadi, mereka bisa ngerasain musik Indonesia. Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk mempertunjukkan karya musik Indonesia yang seutuhnya seperti apa,” kata Rayi.

Penyanyi Pamungkas akan membawakan beberapa lagu baru serta hit-nya. Namun, dia lebih fokus dengan persiapan mental.  “Karena ini sudah hampir dua tahun kita mengalami proses yang bersejarah, lalu recovery balik lagi dan exciting for me. Apalagi kalau dilihat daftar yang main,” ujar Pamungkas.

Pamungkas juga menganggap ini merupakan kesempatan besar untuk musisi Indonesia menyuguhkan bagaimana musik Tanah Air. “Karena ini seperti akuarium yang besar untuk menyuguhkan karya,” ujar dia.

Vokalis Samsons, Adrian Martadinata, menganggap Mandalika Music Vibe merupakan kesempatan yang luar biasa untuk Samsons. Berbicara soal persiapan, Samsons telah mempersiapkan beberapa single baru, yang salah satunya rilis pada 25 Maret. Samsons akan membawakan perdana lagu baru itu pada acara Mandalika Music Vibe.

“Akhirnya Samsons bisa nongol lagi di panggung besar internasional, bersanding dengan teman-teman yang luar biasa,” kata Adrian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ᴘᴀᴅɪ ʀᴇʙᴏʀɴ (padiband)


×