Pemain Kamerun Jean Onana membawa bola dalam sebuah pertandingan sepak bola. Kamerun akan berhadapan dengan Mesir untuk memperebutkan piala Afrika 2021.of Cameroon in action during the international friendly soccer match between Japan and Cameroon at Stad | EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN

Olahraga

Duel Ganas Kamerun dan Mesir di Afrika

Kamerun dan Mesir termasuk tim kelas berat yang sudah menumbangkan banyak kesebelasan.

YAOUNDE -- Partai semifinal Piala Afrika 2021 akan mempertemukan Kamerun vs Mesir. Sebuah pertandingan bergengsi di Paul Biya Stadium, Olembe, Jumat (4/2) dini hari WIB.

Tanpa mengurangi rasa terhadap kontestan lain, laga ini bakal lebih menyedot perhatian khalayak. Duel dua tim terbesar dalam sejarah kompetisi Benua Hitam. Kamerun telah mengoleksi lima gelar.

Les Lions Indomitables, julukan Kamerun, hanya kalah dari Mesir yang sudah tujuh kali meraih trofi Piala Afrika. Faktor lainnya turut menambah gengsi pertandingan ini. Skuad polesan Toni Conceicao berstatus tuan rumah. Di pihak lain, the Pharaohs kian ditakuti ketika mampu menyingkirkan tim-tim elite, seperti Pantai Gading dan Maroko.

Bagaimana perjalanan kedua tim hingga berada di fase empat besar? Dimulai dari Kamerun. Vincent Aboubakar dkk menguasai Grup A dengan mengoleksi tujuh poin.

Itu hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Selanjutnya pada fase knock-out, Les Lions Indomitables menyudahi perlawanan Komoro dan Gambia. Masing-masing di babak 16 besar serta perempat final.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by