Rich Brian | Youtube

Geni

Rich Brian, NIKI, dan Festival Musik Coachella

Nama Rich Brian dan NIKI semakin dikenal setelah mengisi original soundtrack (OST) film Shang-Chi

 

Musisi Rich Brian dan Niki Zefanya (NIKI) akan menjadi salah satu penampil dalam festival musik dunia Coachella 2022. Mereka akan tampil di Coachella bersama dengan Billie Eilish, Harry Styles, dan juga rapper Kanye West.

Dilansir di Reuters pada Jumat (14/1), NIKI akan tampil pada 15 dan 22 April 2022 bersama Harry Styles, sementara Rich Brian tampil pada 16 dan 23 April 2022 bersama dengan Billie Eilish. Festival Coachella pada tahun ini kembali digelar setelah tiga tahun berselang. Festival musik besar dunia ini terakhir kali diadakan pada 2019 kemudian ditunda pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Pada Juni 2021, pihak penyelenggara menyatakan pesta musik di ruang terbuka di Kalifornia ini akan kembali dihelat pada 15-17 April dan 22-24 April tahun ini. Harry Styles, Billie Eilish, dan Kanye West menjadi penampil utama di poster yang diunggah dalam laman resmi dan akun media sosial Coachella.

Billie Eilish dan Kanye West masing-masing akan manggung pada Sabtu dan Ahad. Sementara mantan penyanyi One Direction, Harry Styles, akan meramaikan panggung Jumat. Festival ini juga menampilkan Epik High, Daniel Caesar, Megan Thee Stallion, Joji, Arlo Parks, Phoebe Bridgers, hingga DJ Fatbow Slim. Penyelenggara mengatakan tiket untuk pekan pertama sudah ludes terjual dan prapenjualan untuk pekan kedua dimulai Jumat (14/1) waktu setempat.

Nama Rich Brian dan NIKI semakin dikenal setelah mengisi original soundtrack (OST) film Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings. Bagi Brian, proyek ini adalah sesuatu yang sangat besar dan luar biasa.

“Ketika melihat trailer di Youtube dan suaraku ada di situ, it was insane. Apalagi itu rilis ketika hari ulang tahunku, tentunya saya menontonnya," kata Brian pada September 2021.

Brian mengaku tak pernah punya ekspektasi untuk bisa terlibat dalam OST film besar Marvel tersebut. Dia memberikan pesan khusus untuk semua kreator muda lainnya.

Dia bersama NIKI dan Warren Hue yang juga seniman muda dari Indonesia sempat tak percaya ketika dipercaya soundtrack Marvel. “Ini menunjukkan bahwa apa pun sangat mungkin terjadi, dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita capai sebagai orang Indonesia di industri ini," kata Brian yang lahir pada 3 September 1999 itu.

NIKI juga mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari studio besar Marvel. Dia jadi bisa menunjukkan karyanya secara langsung kepada dunia sebagai seorang yang berasal dari Asia. "Luar biasa banget," kata NIKI dalam kesempatan yang sama.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat