Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha (tengah) bersama Rashid (kiri), Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) dan David Da Silva (kanan) merayakan gol ke gawang Persita pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022). | ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Olahraga

13 Jan 2022, 08:11 WIB

Ambisi Persib Kalahkan Bali United

Persib dan Bali United sama-sama mempersiapkan diri untuk menunjukkan performa terbaik.

BANDUNG -- Persib Bandung berambisi mempertahankan posisi puncak klasemen. Poin penuh atas Bali United menjadi satu-satunya cara untuk mempertahankan posisi itu. Persib akan menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022). 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, pemain termotivasi untuk meraih poin penuh. "Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas, pemain terinspirasi untuk terus berada di atas klasemen dan saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara," kata Robert dalam konferensi pers menjelang laga, Rabu (12/1). 

Persib bersaing dengan Arema FC dan Bhayangkara FC yang memiliki poin serupa dengan Persib, yakni 37 poin. Robert pun mengakui, tidak mudah untuk merebut tiga poin karena Bali United bertanding di kandang mereka. 

"Lawan bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan mereka karena bermain di rumah sendiri. Tapi, kami sudah siap untuk itu, kami siap untuk mendapatkan apa yang kami mau," kata pelatih asal Belanda ini. 

Robert yakin Bali United akan tetap kuat meski tidak didampingi pelatih mereka, Stefano “Teco” Cugurra. Teco sendiri sedang pulang ke Brasil untuk mengambil lisensi pelatih setara AFC Pro. Meski tanpa Teco, Bali United pada laga terakhirnya dapat mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0. 

"Mereka adalah tim yang terorganisasi, memiliki kualitas pemain yang bagus dan klub dengan manajemen yang baik. Tapi, kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib sebagai kandidat juara," kata Robert.

Asisten pelatih Bali United Yogie Nugraha menyatakan, persiapan tim sudah sangat baik. Menurut dia, tim besutannya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Persib dan an sudah sangat menantikan pertandingan tersebut.

"Nanti adalah pertandingan besar, pertandingan yang mungkin banyak ditunggu. Saya menghormati Persib, ini adalah tim besar, banyak sejarah," kata Yogie dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (12/1). 

Yogie menyatakan, jadwal padat bukan alasan untuk tidak siap menghadapi Persib. Dia mengungkapkan, tim hanya memiliki waktu satu hari untuk pemulihan dan dua hari untuk latihan taktik. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bali United FC (baliunitedfc)

"Tapi, itu bukan alasan bagi kami untuk menghadapi Persib, kami sudah siap. Untuk taktik, saya tidak bisa bicara, tapi kita lihat nanti di pertandingan," kata Yogie. 

Persib disebut akan kembali menurunkan duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Yogie mengaku tidak mengkhawatirkan itu karena tahu pasukannya bisa mengantisipasinya.

"Mereka bukan pertama kali bermain bersama. Itu bukan sesuatu yang membuat kami terkejut karena bagi kami itu adalah hal yang normal," kata Yogie. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERSIB (persib)


×