Official Persib melakukan selebrasi usai gol saat melawan PSS pada pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4). Persib memastikan melaju ke babak final usai bermain imbang 1-1 melawan PSS. Persib menang En | Wihdan Hidayat / Republika

Olahraga

07 Jan 2022, 08:02 WIB

Persib dan Persita Sama-Sama Berambisi Raih Poin Penuh

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui timnya dalam kondisi bagus selama persiapan berlangsung.

BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persita Tangerang pada laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui timnya dalam kondisi bagus selama persiapan berlangsung. Ia pun optimistis anak asuhannya bisa meraih poin penuh pada laga perdana ini.

"Partai yang sangat menarik, bagaimana kami bisa bersaing dan apakah kami bisa mendapatkan hasil terbaik dalam setiap laga. Kami akan memulai itu dari laga melawan Persita," kata Robert dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis (6/1).

Robert mengakui timnya memang belum bisa bermain dengan kekuatan penuh. Karena, dua pemain Persib yang membela tim nasional Indonesia, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, belum menyelesaikan masa karantinanya.

Namun, Robert optimistis seluruh pemain yang berada di Bali bisa diturunkan. Termasuk tiga pemain asing yang baru bergabung dengan tim sudah ada di Bali, yakni David Da Silva, Bruno Cantanhede, dan Mohamed Rashid.

"Kami mendapatkan suntikan tenaga yang positif, terutama di lini depan. Rashid juga sudah kembali bergabung usai tampil dalam Arab Cup. Jadi, semua pemain tampak termotivasi dan serius menjalani kompetisi," ujar Robert menjelaskan.

Bukan tanpa alasan pelatih asal Belanda ini ingin mengawali kompetisi dengan kemenangan. Berada di posisi tiga klasemen sementara membuat Persib harus mengejar ketertinggalan demi bisa meraih gelar juara pada musim ini. "Kami tetap memiliki target untuk menjadi juara dengan meraih hasil yang terbaik dari 17 laga di putaran kedua ini," kata Robert menegaskan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERSIB (persib)

Di lain pihak, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengakui persiapan timnya akan dibuktikan pada laga ini. Ia tidak ragu timnya bisa menghadapi Persib, meski jarak posisi kedua tim berbeda jauh.

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan, baik fisik, taktikal, dan tentu ada beberapa pergantian pemain yang memang diperlukan buat kami," ujar Widodo dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis.

Hingga pekan ke-17, Persita berada di posisi sembilan dan Persib di posisi tiga. Pertemuan sebelumnya di putaran pertama pun diakhiri dengan kemenangan Persib. Namun, Widodo tetap optimistis tim bisa bermain baik.

"Mudah-mudahan dengan ini semua kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persib, itu yang kami harapkan," kata mantan pelatih Bali United ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persita Tangerang (persita.official)

Di sisi lain, Persita termasuk tim yang memanfaatkan bursa transfer pemain paruh musim dengan baik. Tak tanggung-tanggung, terdapat setidaknya sembilan pemain bergabung untuk menyusuri putaran kedua.

Pemain anyar Persita itu adalah Dedy Gusmawan, Obet Choiri, Taylon Correa, Jack Brown, Rendy Sroyer, M Iqbal, Kasim Botan, Ricki Ardiansyah, dan Nuriddin Davronov. Widodo mengeklaim, pemain yang direkrutnya memiliki posisi yang memang dibutuhkan oleh tim.

"Tentu, ada beberapa pemain yang akan disimpan di gelandang. Kami hanya menambal kekurangan pada sejumlah posisi. Saya kira dalam beberapa latihan sudah ada chemistry-nya. Mereka sudah bisa menjadi satu tim dan satu kekuatan yang kami harapkan," kata Widodo menegaskan.


×