Pemain AC Milan merayakan kemenangan. | EPA-EFE/ROBERTO BREGANI

Olahraga

Duel Panas Awal Tahun AC Milan Vs AS Roma

AC Milan mendapat kabar positif dengan kembalinya empat pilar utama untuk menghadapi AS Roma

MILAN -- AC Milan akan menjamu salah satu tim pesaing, AS Roma, dalam lanjutan pekan ke-20 Seri A Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB.

Persaingan kompetisi Liga Italia kembali berlangsung setelah jeda akhir tahun. Kini, Milan yang menghuni papan atas akan bertemu dengan tamunya klub asal ibu kota, Roma.

Kemenangan menjadi sangat penting bagi kedua kesebelasan. Skuad I Rossoneri berambisi mempertahankan tiga poin untuk bisa memangkas jarak dengan Inter Milan di kursi pertama.

Sementara, Roma yang saat ini berada di peringkat keenam berharap untuk bisa tembus ke zona Liga Champions dengan selisih enam poin atas Atalanta di kursi keempat.

Menjelang bentrokan kali ini, Milan mendapat kabar positif dengan kembalinya empat pilar utama. Pasukan Stefano Pioli diklaim dapat menurunkan penyerang Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic, dan bek sayap Davide Calabria.

Keempat pemain tersebut sudah mengikuti sesi latihan penuh bersama rekan satu timnya, kecuali Ante Rebic yang masih menjalani latihan terpisah pada Ahad (2/1).

Akan tetapi, Milan dipastikan kehilangan Ismael Bennacer, Franck Kessie, dan Fode Ballo-Toure hingga Februari mendatang karena berlaga di Piala Afrika bersama negaranya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AC Milan (acmilan)

"Kami membuat beberapa kesalahan di periode terakhir pertandingan yang menghentikan kami dari mendapatkan hasil bagus. Tapi, kami kini bersiap untuk menjalani partai awal pada tahun baru," kata Stefano Pioli dilansir laman resmi Milan, Selasa (4/1).

Ini yang harus diwaspadai oleh Pioli. Pasalnya, berkaca dari musim lalu, ia harus melakukan banyak tambal sulam untuk menutup celah pemain karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Meskipun kedalaman skuad cukup mumpuni, Pioli agaknya akan melakukan beberapa perubahan dalam cara bermain Milan. Transisi yang menjadi masalah juga harus dibenahi karena jika tidak, Inter Milan dan Napoli bisa menjadi penghambat mimpi meraih scudetto.

Milan bisa memasang gelandang tambahan di lini tengah dengan mengorbankan salah satu dari tiga penyerang yang dimiliki, seperti Brahim Diaz dan juga keberadaan Rade Krunic.

Di kubu tim tamu, Roma belum juga menunjukkan permainan konsisten hingga pekan ke-19. Terakhir I Giallorossi bermain imbang 1-1 melawan Sampdoria, yang membuatnya gagal mempertahankan rekor positif dalam tiga partai terakhir.

 
Milan merupakan salah satu tim terbaik dan mereka menunjukkannya di bawah asuhan Stefano Pioli.
 
 

"Milan merupakan salah satu tim terbaik dan mereka menunjukkannya di bawah asuhan Stefano Pioli. Ia bekerja untuk membangun kembali tim tersebut," ujar pelatih Roma, Jose Mourinho.

Lebih lanjut, eks pelatih kedua kesebelasan, Fabio Capello, angkat bicara menjelang duel panas di San Siro. Ia menjelaskan, partai nanti bakal menjadi penentu bagi perebutan gelar Liga Italia.

"Milan vs Roma dan Juventus vs Napoli adalah pertandingan yang bisa menjadi fundamental. Untuk beberapa tim, jika jarak dari tujuan mereka meningkat, akan menjadi sulit untuk mengejar," kata Capello menjelaskan.

Milan memenangkan dua pertandingan liga terakhir melawan Roma dan berpotensi memenangkan tiga pertandingan berturut melawan Giallorossi di Seri A sejak 1996.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AS Roma (@officialasroma)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat