Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Final Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). Marcus/Kevin berhasil menjuarai | ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/wpa/wsj.

Olahraga

23 Dec 2021, 07:14 WIB

Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya dkk Kian Termotivasi Tatap 2022

Kevin Sanjaya dan sejumlah atlet bulu tangkis berprestasi PB Djarum menerima bonus dari klub mereka

JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo kian termotivasi menatap ragam kompetisi pada 2022. Kevin bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menorehkan setidaknya dua prestasi paling mengilap pada 2021.

Pertama, keberhasilan mengangkat kembali Piala Thomas untuk Indonesia setelah penantian 19 tahun. Kevin/Marcus dan rekan-rekannya adalah bagian dari tim Merah Putih yang berhasil mencatatkan prestasi tersebut.

"Saya merasa bangga mendapatkan kesempatan untuk menorehkan prestasi bagi Tanah Air," kata dia dalam jumpa pers virtual Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi Sepanjang Tahun 2021 pada Rabu (22/12).

Kedua, ia dan Marcus berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih World Tour 1000 Indonesia Open. Itu adalah ketiga kalinya secara beruntun Kevin/Marcus menorehkan prestasi tersebut setelah dalam gelaran tahun-tahun sebelumnya juga meraih titel juara Indonesia Open.  

"Senang, tidak sangka juga karena melihat dari awal drawing-nya pasti kayak, ya, tidak bisa mikir terlalu jauh. Jalanin satu-satu saja. Kemarin itu dari sisi mental memang melelahkan karena harus fokus terus, setiap mau main harus mikir dari hari sebelumnya, lawannya siapa dan harus persiapin apa," kata dia.

Atas kerja kerasnya, Kevin dan sejumlah atlet berprestasi PB Djarum menerima bonus dari klub mereka seiring ukiran tinta emas yang ditorehkan sepanjang tahun 2021. Menurut Kevin, guyuran bonus itu menjadi suntikan semangat tersendiri bagi ia dan rekan-rekannya dalam mengharumkan nama bangsa. 

Bakti Olahraga Djarum Foundation memang memberikan apresiasi kepada atlet-atlet PB Djarum atas torehan prestasi mereka sepanjang tahun 2021, baik di level nasional maupun internasional. Berbagai gelar juara berhasil diraih para atlet dalam berbagai turnamen bergengsi, mulai dari Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, Bahrain International Challenge 2021, Slovenia International 2021, World Tour 1000 Indonesia Open, hingga Thomas Cup. 

Untuk Thomas Cup, selain Kevin, atlet PB Djarum yang turut andil dalam keberhasilan itu adalah Mohamad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando. Atas prestasi membanggakan tersebut, mereka mendapatkan bonus senilai total Rp 1,25 miliar atau masing-masing atlet mendapatkan Rp 250 juta. 

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, pemberian bonus tersebut adalah bentuk komitmen Djarum Foundation dalam memotivasi para atletnya untuk terus mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Selamat kepada para atlet muda dan juga para atlet senior, semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk terus menjadi yang lebih baik dalam mempertahankan kejayaan bulu tangkis Indonesia,” kata Yoppy. 

Shesar yang turut andil memulangkan Piala Thomas merasa sangat bangga. Apalagi, dia beberapa kali menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih, seperti saat menghadapi Taiwan dan Thailand. "Tentunya bangga dan untuk tahun depan makin termotivasi," kata dia.

Apresiasi juga diberikan kepada 17 atlet PB Djarum U-17 dan U-19 yang membawa trofi juara di Slovenia International 2021. Apresiasi bonus diberikan berupa deposito senilai total Rp 10.950.000. 

Sumber : Antara


×