AC Milan | MATTEO BAZZI/EPA-EFE

Olahraga

06 Dec 2021, 09:50 WIB

Milan dan Inter Berjaya di Liga Italia

AC Milan & Inter Milan sama-sama meningkatkan performa permainannya.

NAPOLI -- Perubahan posisi terjadi di papan atas klasemen sementara Seri A Liga Italia musim 2021/2022. Tepatnya seusai beberapa duel di giornata ke-16. Napoli terempas gelombang. Skuad Partenopei takluk 2-3 dari Atalanta di Stadion Diego Armanda Maradona, Ahad (5/12) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri tak cukup membantu tim polesan Luciano Spalletti.

Fakta demikian membuat Lorenzo Insigne dan rekan-rekan turun ke tangga ketiga. Sebelumnya, pasukan Biru Langit berstatus capolista. Kini, duo elite Kota Mode melesat ke atas.

Dimulai dari AC Milan. Armada Rossoneri terlalu tangguh bagi Salernitana. Anak asuh Stefano Pioli menundukkan I Granata, 2-0, di Stadion San Siro, Sabtu (4/12) malam WIB.

Milan benar-benar kembali ke jalur kemenangan. Seusai ditaklukkan Sassuolo, Il Diavolo meraih hasil positif secara beruntun dalam dua partai terakhir. Keadaan tersebut menjadikan Zlatan Ibrahimovic dkk bertakhta di singgasana.

"Tim ini menunjukkan kedewasaan, konsistensi, dan pertumbuhan. Saya menyukai cara kami mengendalikan permainan dan terus menciptakan peluang," kata Pioli kepada DAZN, Ahad (5/12).

Skuad Rossoneri mengantongi 38 poin di puncak klasemen sementara. Franck Kessie dkk patut waspada. Tim sekota, Inter Milan, menempel ketat.

Inter berada di kursi runner-up tabel klasifika. Sang juara bertahan cuma tertinggal sebiji angka dari rival sekota. Persaingan kian memanas.

La Beneamata baru saja menunjukkan performa berkelas. Dalam sebuah grande partita di Stadion Olimpico, pasukan Biru Hitam membantai tuan rumah AS Roma tiga gol tanpa balas. Pelatih Inter Simone Inzaghi bersyukur akan hal itu.

"Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik kami. Tetapi, kami menghadapi tim Roma yang hanya sekali kalah di kandang. Jadi, menang seperti ini, di sini, benar-benar meningkatkan harga diri kami," ujar Inzaghi.

Inter sedang bagus-bagusnya. Lautaro Martinez dkk belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Perinciannya, Inter memenangkan sembilan laga. Dua partai berkesudahan imbang. Skuad Nerazzurri membuktikan diri sebagai favorit peraih scudetto Seri A musim ini.

Namun, kompetisi masih panjang. Tersisa 22 giornata lagi. Setidaknya, Inter terus membuat para pesaing ketar-ketir. Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. La Beneamata sudah ditunggu lawan tangguh di Eropa. Edin Dzeko dkk akan bertandang ke markas Real Madrid pada matchday pamungkas Grup D Liga Champions.

Dua klub tersebut sudah memastikan diri melaju ke babak knock-out. Pemenang duel di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB, bakal menjadi juara grup.


×