Kuy music | Dok Rans Music

Geni

Ragam Musik di Kuy Music Festival

Pertunjukan musik ini menjadi momen Raffi Ahmad pamit sejenak dari industri hiburan.?

Musisi dengan beragam latar genre bergantian tam pil di Kuy Music Festival, Senin (21/10) malam. Mereka memainkan suasana hati penonton melalui karyanya masing-masing.


Musisi yang dimaksud antara lain D'Masiv, Monica Tahalea, Anji, Fourtwnty, dan Maliq D'Essentials. Mereka sengaja diundang oleh Rans Entertainment dan Rans Music ini. Konser yang digelar di The Pallas ini menjadi penanda pamitnya selebritas Raffi Ahmad.


Satu per satu musisi bergantian tampil di panggung berukuran sekitar 10x8 meter itu. Grup band D'Masiv membuka acara Kuy Music Festival yang dimulai pu kul 20.30 WIB. Ryan, sang vokalis mem buka panggung dengan tembang "Diam Tanpa Kata" dari album Perubahanyang dirilis pada 2008.


Suasana panggung menjadi menggebu dengan gebukan drum oleh Wahyu Piadji, sang pemain drum. Para penonton mulai menggoyangkan badannya mengikuti irama rok yang berasal dari band yang terbentuk pada 2003 lalu itu.


D'Masiv membawakan sekitar enam tembang. Grup musik asal Jakarta itu membawakan lagu "Merindukanmu"yang hit pada 2008 dan "Di Antara Kali an" dari album yang sama.


Grup yang digawangi oleh Ryan, Kiki, Nurul Damar, Rayyi, dan Wahyu Piadji itu juga mengajak pesinetron Nagita Slavina berduet dalam sebuah lagu tanpa latihan terlebih dahulu.


"Kami akan coba bawakan lagu dari album terbaru, judulnya 'Ingin Lekas Memelukmu', ujar Ryan.


Versi orisinal lagu itu dibawakan oleh D'Masiv berkolaborasi dengan Pusakata.D'Masiv juga sempat menyanyikan sebuah lagu yang baru saja dirilis bertajuk "Laki-laki Pantang Menyerah" yang diawali secara epik dengan akapela.


D'Masiv menutup perjumpaannya itu dengan sebuah tembang hit "Semakin"yang populer pada 2009. Lagu itu menghantarkan penampilan selanjutnya yang di bawakan oleh penyanyi Monita Tahalea.


Panggung menjadi lebih bernuansa jazzy ketika Monita menguasai panggung. Dia yang mengenakan gaun berwarna cokelat itu seolah menghipnotis pe nonton dengan sentuhan suara fal setnya yang mampu menggema ke penjuru bagian The Pallas.


Perempuan jebolan Indonesian Idol itu membawakan enam lagu miliknya dengan iringan drum, kontrabas, gitar akustik, dan kibor. Nuansa jaz yang banyak disematkan dengan harmonisasi nada pada vokal, gitar, bas, kibor, serta drum membuat rileks penonton.


Lagu "Hai" oleh Monita menyapa penonton dengan hangat. Monita tampak semakin menyelami musiknya saat menyanyikan tembang berjudul "Perahu".Suasana sendu sekaligus syahdu menyelimuti panggung. Tak jarang Monita sesekali memejamkan mata untuk mengha yati nyanyiannya itu.


Suasana tersebut masih terus berlang sung saat Monita membawakan lagu-lagu berikutnya, termasuk "Sesaat yang Abadi". Dia menutup kesyahduan su asana dengan "Memulai Kembali" yang populer pada 2016.


Penampil selanjutnya adalah penyanyi Anji. Mantan vokalis grup band Drive itu membawa suasana pop romantis dengan lagu-lagunya yang memiliki lirik mendalam.


Tak sedikit penonton ikut bernyanyi saat dia membuka penampilannya de ngan tembang "Tentang Rasa" yang per nah dipopulerkan Astrid. Anji menga ransemen ulang lagu tersebut hingga me miliki irama yang memaksa penonton berjoged.


Anji juga mengajak Gigi naik ke atas panggung untuk bernyanyi. Keduanya lalu menyanyikan sebuah lagu berjudul "Resah Tanpamu".


Lagu yang populer dibawakan oleh Anji dan Titi Kamal itu, lancar dinya nyikan oleh Gigi. Perpindahan nada pada lagu, secara mulus bisa dinyanyikan oleh me reka.


Anji lalu menyanyikan lagu-lagu yang sem pat populer dia bawakan saat menjadi vokalis Drive secara medley. Lagu tersebut, yakni "Melepasmu" dan "Bersama Bintang". Sekitar setengah jam berlalu, Anji menutup penampilannya dengan "Dia" yang populer pada 2016.



Pamit

Momentum konser Kuy Music Festival menjadi penanda pamit bagi presenter serba bisa Raffi Ahmad yang memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia hi buran Tanah Air. Masih belum diketahui kapan dia akan kembali ke layar kaca televisi Indonesia.

photo
Dok Rans Music


"Aku mau pamit untuk istirahat sejenak, belum tahu beberapa bulan, mungkin untuk tiga bulan, enam bulan, atau bahkan setahun," kata Raffi.


Keputusannya itu merupakan hasil pemikiran yang sangat panjang dan sejak lama. Salah satu alasan yang mendasari ke putusannya itu lantaran jarang memiliki waktu bersama keluarga.


"Dalam sehari, aku bisa sehari tiga sampai lima kali syuting, dari menikah sampai punya anak belum berubah, sibuk terus," kata dia.


Alasan lainnya, yaitu kondisi kesehatannya. Raffi mengalami gangguan pita suara. Dia menjelaskan, selama ini sudah melakukan terapi untuk memperbaiki luka di pita suaranya itu. Ada juga opsi agar dia melakukan operasi.


Raffi tidak memilih opsi tersebut. Sebab, akan memakan waktu istirahat yang cukup lama.


Dia bercerita, anaknya, Rafathar, sempat protes kepadanya karena tak banyak memiliki waktu. Rafathar sering meminta Raffi tidak syuting saat akhir pekan.


Menurut laki-laki yang mengawali karier di sinetron itu, buah hatinya itu pernah memeluk Raffi saat syuting dan menyampaikan sebuah pertanyaan. Rafathar ingin ayahnya tidak bekerja dulu.


"Rafathar itu bisa bilang, Pa, bisa enggak sih enggak syuting terus," kata dia menirukan perkataan Rafathar.


Oleh sebab itu, Raffi bertekad memutus kan berhenti sejenak dari dunia hiburan Tanah Air.


Meski begitu, Rans Entertainment tetap akan berkarya dan membawakan acara-acara yang seru.


Sang istri, Gigi, bersyukur atas keputusan Raffi. Namun, dia tetap waswas."Tapi, juga deg-degan karena semuanya akan berubah, biasanya rutin pergi syuting, kali ini jadi ada waktu sama istri dan Rafathar," ujar Gigi. (ed:qommarria rostanti)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat