Kolaborasi Telkomsel dan Noice | Dok Telkomsel

Inovasi

05 Aug 2021, 17:30 WIB

Warna-warni Industri Konten Selama Pandemi

Industri konten tumbuh signifikan selama masa pandemi. 

Ada banyak cara untuk mengekspresikan diri, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Likee, platform pembuatan video pendek asal Singapura yang telah memiliki 115 juta pengguna aktif bulanan baru saja merayakan ulang tahunnya yang keempat. 

Hingga hari ini, Likee terus meluncurkan beragam aktivitas terkini seperti “Likee Dreams 4 You”, dan “Likee Cool Guys Club”. Program Likee Cool Guys Club merupakan program yang mengajak pengguna Likee atau Likers, khususnya Likers laki-laki, untuk mengikuti seleksi dan pelatihan untuk mendapatkan berbagai keuntungan sebagai Likers Official. 

Likee Cool Guys Club adalah program yang mengajak Likers laki-laki, khususnya yang memiliki sense of fashion, percaya diri, dan ingin menjadi trendsetter, untuk berkesempatan menjadi Likers Official. Likers Official merupakan sebutan untuk para kreator konten yang berada di bawah naungan Likee. 

photo
Berkarya sebagai konten kreator di platform Likee - (Instagram/ Likee)

Menjadi seorang Likers Official memiliki banyak keuntungan, di antaranya ratusan juta eksposure video, pendapatan dan bonus untuk perekaman dari event. Program ini telah dibuka sejak 19 Juli 2021, dan sudah terdapat sejumlah peserta yang telah lolos tahap pertama dan memasuki tahap kedua, yaitu tahap pelatihan. 

Untuk pendaftar yang tidak lolos tahap pertama, dan bagi yang belum mendaftarkan dirinya, pendaftaran Likee Cool Guys Club masih dibuka hingga 15 Agustus 2021 mendatang. 

Menurut Fhiko, salah satu konten kreator Likee, ada banyak keuntungan yang ia rasakan dengan menjadi konten kreator di platform, seperti Likee. Salah satunya, adalah wadah yang positif untuk terinpirasi dan mengekspresikan diri

Menurut Joy, selaku Head Operational Likee Indonesia, Likee selalu berkomitmen untuk membangun platform bagi pengguna untuk mengekspresikan bakat mereka. “Dengan program ini kami harap akan ada banyak kreator-kreator muda berbakat yang dapat mengekspresikan diri mereka melalui Likee sehingga menjadi trendsetter bagi para semua pengguna dan juga kalangan muda lainnya,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Republika, Kamis (5/8). 

Likee merupakan platform global terkemuka untuk membuat, menyaksikan, dan membagikan video pendek berbasis seluler. Tool pengeditan dan pembuatan videonya telah menginspirasi kreativitas nyata dengan lebih dari 2.000 efek video.

Kampanye Bebaskan Suaramu

photo
Kolaborasi Noice dengan Telkomsel - (Dok Telkomsel )

Selama pandemi, telah berbagai inovasi teknologi yang terus hadir, untuk tetap menyemarakkan hidup masyarakat. Pada Kamis (5/8), aplikasi audio streaming Noice mengumumkan kemitraan istimewa dengan Telkomsel, untuk menyuarakan kampanye “Bebaskan suaramu bersama Telkomsel”. 

Bentuk kerjasama ini, berupa free access ke aplikasi Noice  bagi pendengar yang menggunakan Telkomsel. Dengan begitu, para pengguna Telkomsel dapat bebas mengakses konten dari Noice secara eksklusif dan bebas kuota. 

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, sejak pembaruan identitas baru pada Juni 2021, Telkomsel terus berkomitmen menghadirkan inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif.

“Kami meyakini kolaborasi ini akan semakin membuka berbagai peluang dan kemungkinan tanpa batas yang dapat dijalankan bersama dalam mengembangkan industri digital kreatif Indonesia seraya mendorong penguatan gaya hidup digital masyarakat melalui keseruan konten hiburan yang berkualitas,” ujarnya. 

Nirwan menambahkan, dengan dukungan lebih dari 234 ribu BTS yang hampir keseluruhannya telah berteknologi broadband terkini 3G dan 4G/LTE, Telkomsel berharap kolaborasi dengan Noice akan semakin mempermudah akses layanan gaya hidup digital secara lebih merata. Tentunya, dengan kualitas prima yang setara hingga pelosok negeri.

Presiden Direktur Noice Adrian Syarkawie mengungkapkan, kerjasama ini dilakukan dengan harapan pendengar dapat menjelajah lebih banyak konten di Noice dan mendapatkan hiburan selama menghadapi pandemi. “Terlebih saat ini Noice sudah memiliki lebih dari 100 judul dan 2600+ episode konten eksklusif dan original dari berbagai kreator dengan genre yang berbeda,” ujarnya. 

Menurut Adrian, hingga saat ini, Noice memiliki 770 ribu pendengar dan pendengar hariannya bisa mendengerkan selama lebih dari satu jam per hari. Kerjasama dengan Telkomsel ini dilakukan hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Ke depan, Noice dan Telkomsel berencana akan meluncurkan kerjasama lainnya. 

 

 

Kerjasama ini dilakukan agar pendengar dapat menjelajah lebih banyak konten di Noice dan mendapatkan hiburan selama menghadapi pandemi.

ADRIAN SYARKAWIE, Presiden Direktur Noice

 

 


×