Reaksi Cristiano Ronaldo dari Juventus selama pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Juventus, di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Minggu, 25 April 2021. | AP/Massimo Paolone/LaPresse
29 Jul 2021, 13:31 WIB

Menggunjing Masa Depan Cristiano Ronaldo

Sampai kini, Cristiano Ronaldo masih belum memperpanjang kontraknya di Juventus.

TURIN -- Masa depan Cristiano Ronaldo sepertinya masih menjadi salah satu perbincangan pada bursa transfer musim panas ini. Meski pemain berusia 36 tahun itu telah hadir di pusat latihan Juventus di Continassa, Turin, Senin (26/7) waktu setempat, pemberitaan seputar masa depan Ronaldo terus saja digunjingkan tiada henti.

“Cristiano Ronaldo sedang disiapkan untuk melakukan sejumlah pembicaraan dengan para petinggi Juventus terkait masa depannya setelah ia kembali pada latihan pramusim hari Senin kemarin,” begitu ditulis laporan Tribal Football, Selasa (27/7).

Masa depan Ronaldo ini terus menyedot perhatian karena ia telah memasuki kontrak tahun terakhir di Juventus. Sayangnya, sampai kini, Ronaldo masih belum juga membubuhkan tanda tangan kontrak barunya bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Terkait pembicaraan masa depan Ronaldo tersebut, Direktur Sepak Bola Juventus, Federico Cherubini, langsung angkat bicara. Ia menegaskan, "Hingga kini, tidak ada sinyal ataupun keinginan dari Ronaldo untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini.”

Terkait

Pernyataan Cherubini itu kemudian diikuti oleh sejumlah laporan dari media olahraga Italia. Gazzetta dello Sports dalam edisinya pada awal bulan ini menyebut, Ronaldo justru berharap bisa tetap mengenakan seragam Juventus pada musim depan.

Bahkan, pemain dengan gaji tertinggi di skuad Juventus tersebut ingin meneken kontrak baru bersama Juventus. Keinginan ini kemudian diungkapkan Ronaldo kepada agennya, Jorge Mendes. Mendes langsung menyampaikan keinginan kliennya itu kepada manajemen Juventus.

''Kendati belum ada negosiasi soal kontrak baru, Mendes telah menginformasikan kepada Juventus bahwa kliennya ingin mendapatkan perpanjangan kontrak, setidaknya selama satu tahun atau hingga 2023,'' tulis laporan Gazzetta dello Sports.

Perpanjangan kontrak baru Ronaldo yang dikabarkan bernilai sekitar 31 juta euro per musim memang menjadi titik kunci dalam meredam semua rumor kepergian pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola internasional tersebut. Namun, hingga kini, belum ada sinyal positif soal perpanjangan kontrak Ronaldo dengan Juventus.

Sepanjang belum ada peresmian kontrak baru antara Juventus dengan Ronaldo, rumor kepergian Ronaldo dari Juventus akan terus beredar. Meski tipis, peluang kepergian Ronaldo dari Stadion Allianz, Turin, pada jendela transfer musim panas kali akan tetap saja terbuka lebar.

Sejumlah klub pun dikabarkan sangat berminat jika harus memboyong Ronaldo pada jendela transfer musim panas kali ini. Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sangat ingin menambah deretan pemain bintangnya dengan memboyong Ronaldo ke Paris. Kehadiran Ronaldo tentunya akan menambah kekuatan lini serang PSG, yang kini telah dihuni Neymar dan Kylian Mbappe.

Hasrat serupa juga dimiliki oleh Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu kabarnya sangat membuka diri jika Ronaldo bersedia kembali ke Stadion Old Trafford. Direkrut dari Sporting Lisbon pada 2003/2004, Ronaldo memang menuai nama besar bersama United.

Tampil selama enam musim bersama United, Ronaldo sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dan satu gelar juara Liga Champions. Dari 438 penampilan selama memperkuat United, Ronaldo mampu menyumbang 450 gol.

Catatan penampilan itulah yang kemudian membuat Real Madrid rela merogoh kocek sebesar 80 juta poundsterling dan menjadikannya pemain termahal sejagat pada 2009. United pun dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk kembali menghadirkan Ronaldo di Old Trafford. Kendati begitu, semua rumor kepergian pemain yang direkrut dari Real Madrid dengan banderol transfer 100 juta euro pada 2018 ini coba diredam oleh Juventus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Catatan Statistik Ronaldo Musim Lalu

Cristiano Ronaldo

Usia: 36 tahun

Posisi: Penyerang

Main: 44 laga

—- 33 laga Seri A

—- 6 laga Liga Champions

—- 4 laga Coppa Italia

—- 1 laga Piala Super Italia

Gol: 36 gol

—- 29 gol di Seri A

—- 4 gol di Liga Champions

—- 2 gol di Coppa Italia

—- 1 gol di Piala Super Italia

 

Assist: 4 assist

—- 2 assist di Seri A

—- 2 assist di Liga Champions

Raihan gelar: Trofi Coppa Italia dan Top Skorer Seri A (29 gol)


×