Aktivitas pekerja di gedung perkantoran perbankan pada masa penerapan PPKM Darurat di Jakarta, Senin, (5/7). Salah satu aturan PPKM darurat yaitu semua sektor industri nonesensial diwajibkan 100 persen karyawan menerapkan bekerja dari rumah (WFH) dan sekt | Republika/Thoudy Badai
22 Jul 2021, 18:39 WIB

Jaga Performa Konektivitas di Masa Pandemi 

Internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di setiap rumah.

Masa pandemi yang saat ini masih berlangsung, menjadi ujian tersendiri bagi para penyedia interbet di Indonesia. Tak hanya kebutuhan masyarakat yang kian meningkat, tapi juga performa jaringan yang diberikan juga harus mampu menunjang berbagai kegiatan masyarakat yang kian tergantung pada konektivitas. 

Speedtest Intelligence yang merupakan platform pengujian kecepatan koneksi internet kembali mengumumkan dan mengeluarkan daftar perusahaan penyedia fixed broadband internet tercepat di Indonesia. Laporan yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q2 2021 ini, menempatkan Biznet di peringkat teratas sebagai provider fixed broadband internet tercepat berdasarkan Speed Score tertinggi 40.66 poin.

President Director Biznet, Adi Kusma menjelaskan, pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja positif dalam memberikan layanan internet cepat dan stabil untuk seluruh pelanggan. “Saat ini kehidupan digital menjadi lebih mudah dengan hadirnya teknologi internet untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Sesuai komitmen Biznet, kami berharap semoga pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan seluruh pelanggan,” katanya. 

photo
Ilustrasi WFH - (Pexels/Elle Hughes)

Saat ini, internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di setiap rumah. Hampir seluruh kegiatan, termasuk bekerja dan belajar, dilakukan secara online dari rumah, dengan mengandalkan koneksi Internet. 

Terkait

Menurut Adi, hal ini mendorong meningkatnya kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet yang semakin cepat dan stabil. “Berdasarkan kondisi yang ada, sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan Internet WiFi yang cepat dan stabil,” ia menambahkan. 

Saat ini jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi, dengan total panjang kabel fiber optic telah mencapai lebih dari 50 ribu kilo meter. 

Biznet juga terus melakukan perluasan jaringan, agar lebih banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan internet berteknologi The New Biznet Fiber. “Kami telah mempersiapkan tim pendukung dan operasional di lapangan, demi memastikan seluruh pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik. Baik untuk proses instalasi baru maupun troubleshoot jaringan, sehingga seluruh pelanggan dapat terus melakukan berbagai aktivitas daring dengan lancar,” ujarnya. 

 
Saat ini kehidupan digital menjadi lebih mudah dengan hadirnya teknologi internet untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.
ADI KUSMA, President Director Biznet
 
 


×