Klub Musik K Pop BTS | Youtube
14 Jun 2021, 14:26 WIB

Untuk Fans BTS: BT21 akan Mengobati Kerinduan Kalian

Penggemar grup K-pop, BTS, bisa berfoto bersama karakter BT21.

OLEH SHELBI ASRIANTI

Si menggemaskan Brown hadir menyambut pengunjung di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Instalasi karakter di aplikasi perpesanan LINE setinggi 2,5 meter itu merupakan satu dari sejumlah spot foto yang tersedia.

Tidak hanya Brown, ada juga deretan karakter unik LINE FRIENDS lain yang merupakan kawan-kawan Brown. Penggemar boyband Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS, pasti akan kegirangan karena bisa berfoto bersama karakter BT21.

BT21 merupakan delapan karakter yang diciptakan BTS bersama LINE FRIENDS. Tujuh karakter mencerminkan masing-masing personel BTS, ditambah satu karakter yang disebut sebagai robot pelindung karakter BT21.

Terkait

Selain robot bernama Van, ketujuh karakter lain, yakni Koya (RM), RJ (Jin), Shooky (Suga), Mang (J-Hope), Chimmy (Jimin), Tata (V), serta Cooky (Jungkook). Seluruh karakter itu hadir dalam wujud instalasi yang bisa dijadikan latar berfoto pengunjung mal.

Mengangkat tema "Wonderful World of Indonesia", pameran tersebut memeriahkan suasana di Mal Kota Kasablanka mulai 9 Juni hingga 11 Juli 2021. Menurut Direktur Kota Kasablanka, Lusiana, karakter LINE Friends digemari banyak orang. 

"Kami berharap, kehadiran karakter LINE Friends dapat menjadi suntikan kebahagiaan dan menciptakan percikan kegembiraan sebagai bentuk penyemangat bagi pengunjung," ujarnya, Rabu (9/6).

Senior Promotion Manager Kota Kasablanka, Agung Gunawan, menginformasikan, seluruh aktivitas yang ditawarkan gratis tanpa dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu datang ke area Grand Atrium dan mengantre dengan tertib.

Dalam sehari, mulai pukul 11.00-20.00 WIB, kunjungan akan terbagi dalam 11 sesi yang masing-masing berdurasi 30 menit. Pengunjung di tiap sesi dibatasi hanya sampai 40 orang sehingga dijamin tidak akan ada kerumunan.

Pada setiap booth foto, terdapat dua orang kru yang berjaga dan bisa membantu pengunjung untuk memotret. Usai puas berfoto, pengunjung bisa beranjak ke area  pop up store yang menjual aneka merchandise LINE Friends.

Menurut Agung, karakter LINE Friends tidak cuma digandrungi anak-anak, tapi juga remaja dan dewasa muda. Karena itu, target acara tersebut menyasar semua kalangan, terutama pengguna aplikasi LINE atau penggemar LINE Friends.

Terkait protokol kesehatan, Agung menjamin penerapan yang ketat. Pengunjung yang datang wajib melakukan pengecekan suhu, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki mal.

"Antara tiap sesi, kami akan jeda 15 menit untuk penyemprotan disinfektan. Kru juga akan membantu mengatur antrean agar tidak padat," kata Agung, Rabu (9/6).

 
Antara tiap sesi, kami akan jeda 15 menit untuk penyemprotan disinfektan. Kru juga akan membantu mengatur antrean agar tidak padat
 
 

Pada lokasi Grand Atrium, terdapat tiga diorama utama dengan tema berbeda, yakni Ocean, Sunset, dan Nature. Setiap diorama menawarkan desain berlainan dan menawarkan pengalaman menyenangkan dengan cara berbeda. 

Operation Manager PT Lifestyle Indonesia New Entertainment, Brian Sebastian Lee, menjelaskan, diorama Ocean menampilkan karakter BT21 di dunia bawah laut, menggambarkan wisata bahari Indonesia yang indah. Diorama Nature yang memiliki dua sisi spot foto, mengusung konsep outdoor activity, seperti hiking dan berkemah. 

Sementara, diorama Sunset terinspirasi Pulau Bali. "Banyak ornamen budaya ala Bali," kata Brian. Selain itu, ada juga spot foto dengan konsep kafe tepi pantai, menghadirkan Brown, Cony, Sally, dan Choco dalam gaya ceria.

Influencer Aldo Lim kegirangan bisa mengunjungi spot-spot foto tersebut. Menurut Aldo, semuanya sangat unik untuk dijadikan latar foto dan video. Namun, yang paling dia sukai adalah area foto Sunset karena ornamen Bali yang unik.

Dia menganggap momen kehadiran ekshibisi karakter LINE Friends bertema "Wonderful World of Indonesia" itu sangat pas dengan aktivasi BTS lainnya. Pasalnya, pada hari yang sama sebuah gerai makanan cepat saji juga menghadirkan kolaborasi bersama BTS.

Sementara, Kota Kasablanka memulai pameran yang menampilkan BT21, karakter menggemaskan yang merepresentasikan BTS. "Hype-nya pas, semua dijadikan satu waktu," kata pemilik akun Instagram @aldoaldolim itu.

Influencer lainnya, Dinar Eonni, memfavoritkan diorama Ocean. Alasan Dinar, tokoh Shooky yang mewakili personel BTS Suga terlihat jelas di area foto ala bawah laut tersebut.

Dinar semula tidak berekspektasi area foto di Kota Kasablanka akan sebesar itu. Ketika tiba di lokasi, dia menyadari itu lebih besar dari dugaannya. Dia sangat senang karena ada banyak karakter kesukaannya.

Pemilik akun Instagram @dinareonni itu merupakan pengguna aplikasi LINE dan sudah sejak lama menggemari karakter LINE Friends dan BT21. Dia gemas pada instalasi karakter Brown besar yang ada di area.

Itu mengingatkan Dinar pada ikon Line Friends Store & Cafe di Korsel. Begitu juga kehadiran BT21 yang membuatnya bersemangat. 

 
Mengobati rasa kangen karena BTS sudah lama enggak ada konser dan fan meeting. Di sini rasanya BTS ada di sekitar kita karena ada BT21. 
DINAR EONNI, Influencer
 


×