Belanja Halal | Republika
06 May 2021, 12:54 WIB

Momentum Tepat Dukung Produk Lokal

Momen Ramadhan dan Lebaran dimanfaatkan untuk terus memacu pertumbuhan transaksi UMKM.

Dukungan kepada kemajuan produk-produk lokal terus digaungkan. Salah satu e-commerce lokal, Blibli berpartisipasi dalam perayaan Hari Bangga Buatan Indonesia (Hari BBI) yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2021 dengan meluncurkan laman khusus berupa microsite bertema Hari BBI. 

Microsite ini berisi kurasi spesial produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan jenama lokal dengan kualitas terbaik. Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Hari BBI, yaitu program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri. 

VP Galeri Indonesia Blibli, Andreas A Pramaditya mengatakan, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Blibli bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia. “Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia,” ujarnya. 

Menurut Andreas, partisipasi Blibli dalam Hari BBI ini diharapkan dapat mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan jenama lokal dengan pelanggan. Blibli pun melihat, inisiatif pemerintah tersebut akan berdampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional karena menyinergikan kekuatan pemain lintas industri, yaitu e-commerce dan UMKM. 

Terkait

photo
Sejumlah warga beraktivitas di pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (3/5). Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan tersebut mulai ramai dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Foto: Republika/Abdan Syakura - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Microsite Hari BBI diluncurkan Blibli pada 3 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Mei 2021. Microsite tersebut menghadirkan kurasi spesial dari delapan juta lebih produk UMKM dan jenama lokal terbaik. 

Blibli pun akan berkolaborasi dengan lebih dari 350 jenama lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan. Mulai dari, kuliner, kriya, kecantikan, kesehatan, fashion lokal dan Muslim, hingga hampers Lebaran, serta elektronik. 

Selama pandemi, Blibli giat mendukung pemberdayaan UMKM melalui berbagai inisiatif. Salah satunya, meluncurkan inisiatif baru di tengah pandemi seperti program Kakak Asuh UMKM dan mendorong digitalisasi UMKM agar mereka lebih kompetitif di pasar. 

Dukungan untuk Produk Lokal

photo
Program Ramadhan Groovy Root beer - (Dok Groovy Root beer)

Di bulan Ramadhan, masyarakat Indonesia kerap mengasosiasikan momen ini untuk saling bersilaturahmi. Mulai dari, sahur bersama keluarga sampai dengan berbuka bersama sahabat. 

Salah satu hidangan yang menyegarkan dim omen Ramadhan kali ini, adalah Groovy Root Beer. Bagi penggemar minuman ringan, Groovy Root Beer adalah minuman karbonasi yang tidak mengandung alkohol.

“Tidak perlu khawatir karena Groovy Root Beer adalah minuman yang tidak mengandung alcohol dan bisa jadi salah satu pilihan untuk menyemarakan Ramadhan. Pada Ramadhan kali ini, Groovy Root Beer juga berkolaborasi dengan Tantri Kotak, untuk mengadakan challenge Groovy Ramadan Jam,” ujar Rendy selaku Senior Brand Manager Sinarmas Consumer Product.

Menurutnya, challenge ini mengajak penggemar Groovy Root Beer untuk berkreasi membuat konten duet bersama Tantri (Kotak), Wanda Omar, Dori Irawan, dan Patra untuk menyanyikan sebuah potongan lagu dari Tantri (Kotak).

 
Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia.
Andreas A Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli
 
 

 


×