Antoine Griezmann dari klub Barcelona Spanyol | EPA-EFE/YOAN VALAT

Olahraga

26 Mar 2021, 06:54 WIB

Griezmann dan Coutinho di Ambang Pintu Keluar

Barca siap melepas Griezmann dan Coutinho pada jendela transfer awal musim depan.

KATALUNYA -- Barcelona dikabarkan siap melepas Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas mendatang. Kepergian Griezmann dan Coutinho diharapkan bisa meringankan beban keuangan klub, sekaligus memuluskan upaya Barca untuk merekrut pemain bintang pada jendela transfer awal musim depan. 

Usai resmi terpilih sebagai Presiden Barcelona, Joan Laporta memang dikabarkan bakal melakukan sejumlah langkah untuk bisa mengurangi tekanan terhadap neraca keuangan klub, termasuk dengan kemungkinan melepas sejumlah pemain yang memiliki gaji selangit. 

Akhirnya, berdasarkan lansiran El Confidental, Barca siap melepas Griezmann dan Coutinho pada jendela transfer awal musim depan. Di skuat Barcelona, Griezmann dan Coutinho memang mengantongi gaji yang begitu tinggi. Griezmann diketahui berada di urutan kedua dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. 

''Berada di bawah Lionel Messi, pemain asal Prancis itu mendapatkan gaji sebesar 600 ribu pound per pekan. Sedangkan Coutinho mendapatkan gaji sekitar 250 ribu pound per pekan,'' tulis laporan El Confidental seperti dilansir Sports Mole, Kamis (25/3). 

Terlebih, dua pemain tersebut juga dinilai belum bisa memberikan kontribusi signifikan dalam performa Barcelona. Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada awal musim lalu, Griezmann hanya mampu mencetak 29 gol dari 88 penampilan di semua ajang. 

Pada musim ini, eks gelandang serang Real Sociedad itu delapan gol dari 26 penampilan di pentas La Liga. Sementara Coutinho dinilai kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Barca. Didatangkan dari Liverpool pada 2018, Coutinho belum juga menemukan performa terbaiknya bersama Barca. 

Eks winger Inter Milan itu pun sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim lalu. Coutinho pun berhasil mengantarkan Die Bayern meraih tiga gelar sekaligs, titel Liga Champions, trofi DFB Pokal, dan kampiun Bundesliga pada musim lalu. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Antoine Griezmann (antogriezmann)

Namun, begitu kembali ke Barcelona pada awal musim ini, Coutinho kembali mengalami kesulitan. 

Lebih sering menghuni ruang perawatan akibat cedera, Coutinho hanya bisa mengemas tiga gol dari 14 penampilan di semua ajang. Barcelona kini dikabarkan tengah menunggu penawaran dari klub yang tertarik untuk memboyong dua pemain tersebut. Namun, klub asal Katalan itu tidak akan melepas dua pemain tersebut dengan banderol murah. 

Setidaknya, Barcelona ingin melepas dua pemain tersebut dengan nilai transfer yang sama saat merekrut mereka. Pada 2019, Griezmann direkrut dengan tebusan nilai transfer sebesar 120 juta euro, sedangkan Coutinho didatangkan dengan nilai transfer mencapai 105 juta pound. 

''Nantinya, dengan dana transfer penjualan Griezmann dan Coutinho tersebut, Barcelona bisa memiliki dana segar untuk bisa merekrut pemain bintang, termasuk dengan kemungkinan merekrut striker Borussia Dortmund, Erling Haaland,'' lanjut laporan El Confidental tersebut.


×