Ilustrasi pertandingan NBA All Star. | USA TODAY Sports/Dennis Wierzbicki

Olahraga

Pesta Sehari NBA All Star 2021

Agenda NBA All Star dimulai dengan berbagai kontes

ATLANTA – NBA All-Star kembali digelar, tepatnya pada Ahad (7/3) atau Senin (8/3) WIB di State Farm Arena, Atlanta. Berbeda dengan edisi sebelumnya, NBA All-Star tahun ini hanya digelar sehari.

Agenda NBA All-Star dimulai dengan berbagai kontes, mencakup skills challenge dan tembakan tiga angka. Setelahnya, hadir pertandingan NBA All-Star dengan kontes slam dunk yang digelar pada jeda. Kontes slam dunk dan tembakan tiga poin bakal mencuri perhatian pada ajang tersebut. 

Sebagai puncak acara, bakal digelar All-Star Game. Tim LeBron James bakal meladeni perlawanan tim Kevin Durant. Bagi LeBron, ini adalah laga All-Star ke-17. Hingga saat ini, penampil terbanyak NBA All-Star adalah mendiang Kobe Bryant (18 kali) dan Kareem Abdul Jabar (19 kali). LeBron yang masih aktif bermain sangat mungkin melewati rekor keduanya.

Baik LeBron James dan Kevin Durant selaku kapten, telah merampungkan draf NBA All-Star 2021 pada Kamis (5/3) pagi WIB. LeBron memilih Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Steph Curry (Golden State Warriors), Luka Doncic (Dallas Mavericks), dan Nikola Jokic (Denver Nuggets) sebagai starter dalam timnya. 

Ditanya masuknya nama Doncic, LeBron mengaku, kagum dengan permainan guard Mavericks tersebut.  "Dia menjadi seoarang profesional di liga ini secara fenomenal," Puji LeBron seperti dikutip ESPN, Ahad (7/3).

Sementara, Durant yang menjadi kapten tak bermain karena cedera memilih Kyrie Irving (Brooklyn Nets), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Kawhi Leonard (LA Clippers), Bradley Beal (Washington Wizards), dan Jayson Tatum (Boston Celtics).

Mengutip AFP, pertandingan NBA All-Star akhir pekan ini sudah dijadwalkan berlangsung pada jeda pertengahan musim yang awalnya dimaksudkan memberikan waktu istirahat kepada para pemain. James dan pemain-pemain top lainnya pun mengkritik keputusan melanjutkan laga All-Star ini. Laga All-Star diadakan tanpa penonton, tanpa ingar binger, atau acara-acara khusus yang direncanakan bertepatan dengan laga yang biasanya menandai kalender NBA.

Skuad All-Star Game:

Tim LeBron James

Starter: LeBron James, Giannis Antetokounmpo, Stephen Curry, Luka Doncic, Nikola Jokic

Cadangan: Damian Lillard, Ben Simmons, Chris Paul, Jaylen Brown, Paul George, Domantas Sabonis, Rudy Gobert

Tim Kevin Durant

Starter: Kyrie Irving, Joel Embiid, Kawhi Leonard, Bradley Beal, Jayson Tatum

Cadangan: James Harden, Devin Booker, Zion Williamson, Zach LaVine, Julius Randle, Nikola Vucevic, Donovan Mitchell

Catatan: Kevin Durant, kapten, tak bermain.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat