Pembalap formula 1 Lewis Hamilton membawa mobil Mercedes Benz. | EPA-EFE/Hamad I Mohamed

Olahraga

Mercedes Luncurkan W12 untuk Lewis Hamilton

Hamilton yang telah memenangi 74 balapan dengan Mercedes berambisi untuk mendapatkan gelar kedelapan.

JAKARTA — Mercedes meluncurkan mobil yang akan dikendarai Lewis Hamilton musim ini— saat ia mengejar gelar Formula Satu kedelapan yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil W12 mempertahankan warna hitam yang diperkenalkan tahun lalu sebagai bagian dari kampanye tim melawan rasialisme dan diskriminasi serta menambahkan sentuhan perak yang lebih tradisional.

Lewis Carl Davidson Hamilton adalah seorang pembalap Formula 1 berkebangsaan Britania Raya yang saat ini membalap untuk tim Mercedes GP. Hamilton, yang menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bulan lalu, telah menyamai rekor gelar Michael Schumacher. Sejak bergabung dengan Mercedes untuk musim 2013, Hamilton telah menorehkan prestasi tinggi pada F1 dengan merengkuh gelar ketujuh sepanjang kariernya pada musim 2020.

Sementara, Mercedes akan mengejar ganda pembalap kedelapan dan konstruktor. Hamilton yang telah memenangi 74 balapan dengan Mercedes berambisi untuk mendapatkan gelar kedelapan. "Itu adalah impian terakhir, tapi saya tidak berpikir itu akan menjadi faktor penentu apakah saya akan bertahan atau terus maju," kata Hamilton dikutip dari the National News, Rabu (3/3).

Keputusannya untuk terjun ke dunia balapan adalah karena suka balapan dan itu selalu menjadi inti dari apa yang ia lakukan. Karena itu, ia merasa tersesat jika motivasinya hanya untuk mengejar penghargaan dan gelar. Menurut dia, ini adalah motivasi yang harus ada pada dirinya tahun ini.

"Ini adalah tentang apakah aku masih memiliki senyuman itu ketika aku memakai helm itu dan meninggalkan garasi dan apakah aku masih menikmatinya," katanya.

Bos tim Toto Wolff mengatakan, tidak ada rasa puas pada tim yang telah memenangkan tujuh kejuaraan pembalap dan konstruktor musim lalu. "Kami tidak dapat mengambil kenyamanan dari hasil bagus kami pada 2020. Setiap musim dingin, selalu ada indikasi bahwa orang lain mungkin telah melakukan pekerjaan yang lebih baik. Jadi, kami harus terus berusaha," kata Wolff dikutip dari Telegraph India.

Direktur teknis James Allison mengatakan, Mercedes akan melewati garis tipis musim ini antara mempertahankan gelar mereka dan merencanakan perubahan aturan seismik tahun depan. 

"Kami akan berjalan di atas tali sepanjang tahun antara melakukan yang cukup untuk menjadi kompetitif pada 2021 dan mengerahkan sebanyak yang kami bisa ke 2022," kata Allison pada peluncuran mobil W12.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat