Bruno Fernandes dari Manchester United berlari selama pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Southampton, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 2 Februari 2021. | AP/Phil Noble/Pool Reuters

Olahraga

MU Berniat Perpanjang Kontrak Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi andalan Manchester United (MU).

MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) dikabarkan berencana memperpanjang kontrak Bruno Fernandes meski baru setahun merumput di Old Trafford.

Dalam laporan The Athletic yang dikutip Tribalfootball, Kamis (4/2), MU sedang menyusun proposal perpanjangan masa kerja gelandang berpaspor Portugal tersebut.

Saat ini, Fernandes masih terikat kontrak hingga 2025. Meski masa baktinya tersisa empat tahun, MU tidak ingin mantan pemain Sporting Lisbon itu jatuh ke tangan tim lain.

MU juga ingin mempertahankan nilai jual Fernandes yang kini mencapai 90 juta Euro. Padahal, MU memboyong pemain berusia 26 tahun itu dengan mahar 55 juta Euro.

Fernandes menjadi salah satu kunci permainan pasukan Setan Merah. Musim ini, ia sudah tampil dalam 37 pertandingan dengam sumbangan 17 gol plus 12 assists.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bruno Fernandes (brunofernandes.10)

Ia bahkan mencetak rekor sebagai pemain pertama yang menyabet empat gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.

Bruno Fernandes membuktikan diri sebagai jantung permainan Manchester United (MU). Peran Fernandes semakin menegaskan MU bergantung pada kiprahnya saat merumput di lapangan hijau.

Seperti aksi-aksi Ole Gunnar Solskjaer pada 1999 di MU, Fernandes masuk sebagai pemain pengganti, dan langsung mencetak gol ke gawang Liverpool untuk melaju ke babak keempat Piala FA, Senin (26/1) dini hari WIB. Ini jadi yang ketiga kalinya pada musim 2021/2020 bagi Fernandes masuk sebagai pemain pengganti untuk the Red Devils.

Namun, saat pemain internasional Portugal itu masuk, ia selalu membawa daya magisnya ke permainan. Tak butuh waktu lama bagi sang gelandang serang itu memberikan kontribusi untuk tim. Tendangan bebasnya dari jarak dekat, menghantam sisi kiri gawang kiper LiAlisson Becker, untuk mengubah skor jadi 3-2, 10 menit jelang laga usai.

Gol tendangan bebas itu merupakan gol ke-16 mantan pemain Sporting Lisbon untuk MU, ditambah 10 lagi assist untuk rekan setimnya dalam 29 penampilannya musim ini. Total, Fernandes mencetak 11 gol di Liga Primer Inggris, empat gol di Liga Champions, dan satu gol di Piala FA.

Menurut Fernandes, United harus belajar untuk bermain lebih kejam di depan gawang lawan bila ingin tetap menjadi penantang kuat merebut gelar liga Inggris.

Bruno Miguel Borges Fernandes adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal yang saat ini bermain sebagai gelandang di tim Manchester United F.C. dan tim nasional sepak bola Portugal. Bruno Miguel memulai karier juniornya di klub Pasteleira dan Boavista kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Sempat pindah ke Novara sebelum bergabung dengan Udinese pada tahun 2013.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat