Sehat Berkat Aplikasi | Dok The Fit Company

Inovasi

Sehat Berkat Aplikasi

Setiap orang memiliki kondisi tubuh, kebiasaan bergerak, ataupun asupan makanan yang berbeda-beda.

Pemanfaatan aplikasi kini bisa digunakan untuk memudahkan penggunanya dalam berbagai hal. Termasuk juga, meningkatkan kualitas kesehatannya.

The Fit Company, perusahaan rintisan yang berfokus pada gaya hidup aktif dan sehat, pada Selasa (17/9), resmi meluncurkan Fitco, aplikasi mobile yang menawarkan layanan wellnesssecara holistis. Saat ini, Fitco telah memiliki dua layanan utama yang terbagi dalam pilar Move dan Eats.

Move dititik beratkan pada aktivitas olah fisik, sedangkan Eats disiapkan untuk memudahkan pengguna dalam makanan sehat dan bernutrisi. Pilar Move memungkinkan pengguna melakukan reservasi jadwal latihan olahraga pribadi, grup, ataupun dengan pendampingan dari personal coach.

Pengguna juga bisa memilih jadwal dan lokasi yang diinginkan untuk latihan. Jenis olahraga yang tersedia pun beragam, mulai dari pilihan untuk berolahraga di studio gym, kelas, hingga komunitas.

Tak hanya akan memudahkan para pengguna yang ingin latihan, fitur ini juga memberikan kemudahan bagi para personal coach dalam mencari klien yang membutuhkan pendampingan sesuai kompetensi dan spesialisasi olahraga mereka.

photo
Dok The Fit Company



Sementara, pilar Eats memungkinkan pengguna memilih menu makanan harian. Termasuk memanfaatkan jasa katering dengan kandungan gizi yang telah diawasi oleh ahli nutrisi.

Dengan demikian, pengguna dapat memahami jenis makanan yang akan dikonsumsi berdasarkan kandungan gizi hingga nutrisi yang akan dimakan. Termasuk juga reaksi tubuh yang mungkin ditimbulkan apabila ada kondisi medis, alergi, ataupun diet yang sedang dijalankan pengguna.

CEO sekaligus Co-founder The Fit Company, Jeff Budiman, menjelaskan, saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat sudah mulai terbentuk. Hanya, akses dan ketersediaan layanan yang kurang lengkap masih menjadi kendala bagi khalayak untuk memulainya. Inilah alasan yang mendorong kami menggabungkan layanan wellnesssecara holistis serta kemudahan akses dalam satu aplikasi, ujarnya.

Menurut dia, setiap orang memiliki kondisi tubuh, kebiasaan bergerak, ataupun asupan makanan yang berbeda-beda. Kebutuhan gizi dari masing- masing individu pun bervariasi. Karena itulah Fitco dibangun dengan layanan lengkap yang mampu memahami kebutuhan personal tiap orang dalam membantu mencapai tujuan ideal, ujar Jeff.

Telah tersedia di Play Store dan App Store, aplikasi Fit Co menawarkan sistem keanggotaan yang fleksibel dan personal. Dengan sistem keanggotaan ini, pengguna memiliki kebebasan untuk mencoba beragam layanan terlebih dahulu ataupun langsung memilih paket berlangganan yang diinginkan.

Pada masa mendatang, the Fit Company berkomitmen terus menyempurnakan aplikasi dengan pilar-pilar pendukung lainnya. Rencananya dua pilar berikutnya dapat dinikmati para pengguna pada kuartal keempat tahun ini.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat