Christiano Ronaldo | AP

Olahraga

Kans Ronaldo di Juventus Ukir Rekor Penyerang Tersubur

Gol Ronaldo membawa Juventus mencetak kemenangan 3-1.

Sebuah umpan lambung Danilo da Silva jatuh di hadapan Cristiano Ronaldo saat keduanya memperkuat Juventus menghadapi Sassuolo pada lanjutan Seri A musim 2020/2021. Kerja sama Danilo dan Ronaldo terjadi pada masa injury time babak kedua di Stadion Allianz, Turin, Senin (11/1) dini hari WIB. Mendapat sodoran bola dari rekannya, CR7 lantas berlari mendekati gawang kubu tamu. Beberapa detik kemudian, ia mengoyak jala I Neroverdi.

Gol Ronaldo membawa Juventus mencetak kemenangan 3-1. Hasil penting secara tim dalam misi mengejar AC Milan di singgasana Seri A. Di level individu, Cristiano membuat rekor baru. Ia baru saja menyamai catatan striker legendaris Cekoslovakia, Josef Biscan.

Keduanya berada di urutan teratas sebagai pesepak bola tersubur sepanjang masa dengan torehan 759 gol. Hitungannya dari berbagai kompetisi resmi. Ronaldo mulai meninggalkan Pele, yang catatan golnya terhenti di angka 757.

Selepas pertandingan tersebut, CR7 enggan menyinggung apa yang baru saja dicapainya. Ia lebih memilih bereaksi seputar kemenangan Bianconeri. Tiga kali beruntun, sejak memasuki 2021, pasukan Hitam-Putih meraih hasil maksimal.

"Tiga angka penting lainnya. Senang saya bisa memberikan kontribusi. Lanjutkan. Finoallafine," demikian tulisan di berbagai media sosial kapten tim nasional Portugal ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (cristiano)

Tetap saja, dunia internasional fokus padanya. Sebab, rekor baru menanti diukir oleh CR7. Sebagai pemain yang masih aktif merumput, Ronaldo berpeluang menjadi penguasa tunggal dalam urusan membobol gawang lawan. Cepat atau lambat, ia bakal melewati Biscan. 

Kebetulan si Nyonya Tua sedang menjalani jadwal padat. Sejenak Juventus mengalihkan fokus ke Coppa Italia. Bianconeri bertemu Genoa di Stadion Allianz, Turin, Kamis (14/1) dini hari WIB. Andai diturunkan, Ronaldo berpotensi mencetak gol. Itu berarti ia secara resmi menjadi yang tersubur sepanjang masa. Hari bersejarah menunggu CR7.

Torehan gol demi gol Ronaldo berlangsung panjang. Dimulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan kini di Juventus, CR7 makin mempertegas dominasinya dalam urusan mencetak gol. Namun, ia mesti tetap siaga satu. Lionel Messi yang juga masih aktif merumput sudah masuk kelompok lima besar. Jumlah gol bintang Barcelona dan Argentina itu telah menyentuh angka 719. Keduanya terus bersaing di berbagai level, baik secara tim maupun perseorangan.

Berhasil atau tidaknya Ronaldo menjadi penguasa sendirian, pada pekan ini, bergantung pada keputusan Andrea Pirlo. Sang arsitek berwenang menentukan line up Bianconeri kontra Genoa. Pirlo dihadapkan pada situasi dilematis. Ia bisa saja mengistirahatkan para pemain bintangnya. Sebab setelah jumpa Genoa, Juventus dijadwalkan bertemu Inter Milan pada ajang Seri A. Kemudian, si Nyonya Tua akan meladeni ketangguhan Napoli pada Piala Super Italia.

Masalahnya, sejumlah pemain lini serang Juventus, seperti Paulo Dybala Federico Chiesa masuk ruang perawatan. Alvaro Morata pun baru sembuh dari cedera. Fakta tersebut memperbesar peluang Ronaldo bakal diturunkan.

Seusai menggasak I Neroverdi, Pirlo belum menyinggung detail rotasi yang akan dilakukannya. Ia hanya menegaskan, siapa pun yang bermain, tetap memakai spirit ala Bianconero sejati. "Itu ada dalam DNA Juventus. Tekad dan hasrat untuk terus berjuang hingga menit terakhir," ujar allenatore 41 tahun ini.

Menarik dinantikan, apa yang terjadi setelah duel tengah pekan ini. Apakah Juventus terus melaju di Coppa Italia dan CR7 mengukir rekor?

Para elite Seri A lainnya juga bertarung di kompetisi Coppa Italia dalam beberapa jam ke depan. Inter Milan bertemu tim yang sedang kembali ke performa terbaik. Nerazzurri menyambangi markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Rabu (13/1) malam WIB. Setelahnya Napoli meladeni ketangguhan Empoli di Stadion Diego Armando Maradona menjelang Kamis (14/1) dini hari WIB.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat