Menciptakan SDM Andalan | Dok Iverson

Inovasi

17 Sep 2019, 20:16 WIB

Menciptakan SDM Andal dalam Era Digital

Fokus Iverson saat ini adalah melatih dan mengembangkan profesional TI untuk dilengkapi keterampilan teknis dan soft skill

Dukungan berbagai perusahaan teknologi informasi (TI)untuk mendorong transformasi digital kini makin banyak dilakukan. Iverson Technology, perusahaan yang melatih dan mengembangkan profesional TI, belum lama ini melakukan kolaborasi dengan beberapa pemain TI di Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan dalam era Industri 4.0.

Beberapa pihak yang digandeng antara lain Global Industri Teknologi Solusi (GITS) Consulting, Rhipe International, dan Microsoft untuk memberikan wawasan lebih tentang integration business apps with power platforms.

Hal ini selaras dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dalam business intelligence dandata analyticsyang makin berdampak pada nilai bisnis. Sinergi di antara partner- partner Microsoft diperlukan karena setiap partner mempunyai solusi-solusi terbaiknya untuk mendukung industri 4.0, ujar Direktur Iverson Kusnadi Lim dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Menurut dia, fokus Iverson saat ini adalah melatih dan mengembangkan profesional TI untuk dilengkapi keterampilan teknis dan soft skill. Iverson, Kusnadi melanjutkan, meyakini teknologi memainkan peran penting dalam bisnis modern.

Saat ini TI pun telah diterapkan secara luas dalam setiap bidang bisnis, termasuk penjualan, pemasaran, operasi, penganggaran, hingga ke rantai pasokan ke operasi manufaktur dengan berbagai industri yang meliputi perbankan, asuransi, leasing, eceran, distribusi, dan layanan profesional.

Perkembangan TI secara global dan tantangan di Indonesia, menurut dia, sudah sejalan dengan visi-misi Iverson. Visi- misi Iverson adalah membangun pusat pelatihan pada produk yang dilayani untuk mendayagunakan IT maupun SDM.

Selama ini Iverson telah mengembangkan SDM yang kompeten dalam hal solusi bisnis dengan memberikan pelatihan dan update secara berkala. Selain itu, Iverson juga melakukan transfer teknologi kepada pelanggan, memberikan coaching, dan memberikan konsultasi gratis mengenai ERP Microsoft Dynamics.
(ed: setyanavidita livikacansera)


×