Layanan MPWR dari Indosat | Dok Indosat Ooredoo
03 Dec 2020, 16:38 WIB

Warna-warni Baru Industri Telekomunikasi

Operator telekomunikasi kini terus berlomba menghadirkan inovasi baru.

 

Saat ini, tren penggunaan paket data makin mengarah ke layanan yang makin terpersonalisasi. Pada Selasa (2/12), Indosat Ooredoo menghadirkan MPWR (dibaca: Empower-Red) sebagai aplikasi digital lifestyle telco hadir membawa semangat dan memberikan kembali kekuatan ke tangan para pelanggan.

MPWR adalah Aplikasi Digital Lifestyle Telco di Indonesia yang hadir untuk memberikan pengalaman lebih dari sekadar memiliki nomor baru. MPWR Spokesperson, Alexander Christian menjelaskan, MPWR merupakan brand telco lifestyle yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup generasi digital dengan mengadopsi tren terkini sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

MPWR, menurutnya,  tidak mensegmentasi pengguna dengan berapa banyak pulsa dan paket kuota internet. “Kami memberikan kekuatan penuh kepada pelanggan untuk dapat memilih apa yang mereka inginkan sesuai kebutuhan, preferensi, dan aspirasi mereka,” ujar Alexander. 

Terkait

MPWR memberikan kemudahan untuk memenuhi semua kebutuhan digital dan gaya hidup dalam satu aplikasi. Termasuk kekuatan untuk mendapatkan promo sesuai kesukaan, memilih paket data sesuai kebutuhan, mengatur pemakaian, hingga menghubungkan pelanggan dengan ratusan jenama gaya hidup favorit.

Untuk mendukung penuh kebutuhan Generasi Z, MPWR memberikan gratis paket internet selama tiga bulan bagi 100 ribu pengguna baru di bulan Desember 2020. Pelanggan cukup membayar biaya administrasi Rp 1.000 di bulan pertama dan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10 ribu pada bulan kedua dan ketiga untuk tetap dapat menikmati paket internet gratis. 

Untuk memulai pengalaman digital lifestyle dengan MPWR, cukup mengunduh aplikasi MPWR di Playstore dan Appstore, kemudian pilih paket internet dan nomor telepon sesuai yang diinginkan. Kemudian, setelah melakukan pembayaran, kartu SIM dapat dikirimkan ke seluruh kota di Indonesia. 

Setelah menerima kartu SIM, pengguna dapat mengaktifkan nomor mereka dengan Login ke aplikasi MPWR. 

Apresiasi Akhir Tahun 

photo
Telkomsel Poin akhir tahun - (Dok Telkomsel )

Menjelang perayaan akhir tahun, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar program To the Poin Festival. Program yang berlangsung hingga 31 Desember 2020 ini, diadakan sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dengan mengedepankan prinsip customer-centric. 

Vice President Brand and Communications Telkomsel Abdullah Fahmi menjelaskan, Program To the Poin Festival ini secara khusus diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat khususnya pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomse. “Kami juga ingin mengakselerasikan kebahagiaan pelanggan dengan acara konser digital hingga beragam hadiah menarik agar tetap semangat dan optimistis dalam menjalani sisa akhir tahun dan menyongsong 2021,” ujarnya. 

Untuk program pembuka, Telkomsel mengajak pelanggan mengikuti Lucky Draw To the Poin yang berlangsung 1 November - 31 Desember 2020. Dengan menukarkan satu Poin, pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah utama satu unit Mercedes-Benz C180. Telkomsel juga telah menyiapkan ribuan hadiah lainnya, seperti Honda HRV, Samsung Note 20 Ultra, Samsung A80, 660 emas LM total 3,5 kg dan 1.800 voucher pulsa. 

Penukaran Telkomsel Poin dapat dilakukan di aplikasi MyTelkomsel dan UMB *700#  untuk mendapatkan kupon undian. Pengundian akan dilakukan pada 20 Januari 2021 dan akan diumumkan setelahnya di aplikasi MyTelkomsel dan www.telkomsel.com/luckydrawttp.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan sejumlah e-commerce untuk memberikan kejutan tambahan kepada pelanggan. Melalui kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel mendapatkan berbagai diskon menarik, e-parcel akhir tahun, dan diskon pembelian smartphone hingga 700 ribu dengan menukarkan Poin mulai dari 300 Telkomsel Poin. 

Buka Pintu Kolaborasi

photo
Sepatu hasil kolaborasi Smartfren dan jenama lokal - (Dok Smartfren)

Di era digital, kolaborasi lintas industri makin sering kita temui. Pada Kamis (3/12), Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya generasi muda di Indonesia agar dapat selalu berkreasi tanpa batas, termasuk mewujudkan ide-ide dan karya mereka sehingga dapat mengubah wajah Indonesia. 

Saat ini melalui platform tersebut, Smartfren telah menggandeng jenama dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengungkapkan melalui WOWLabs, Smartfren ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. “Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan,” ujarnya. 

Harapannya, Robert melanjutkan, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha. Selama ini, Hana Madness dan Show the Monster adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. 

Ada kisah unik di balik berbagai karakter yang dibuat oleh kedua kreator ini. Hana Madness, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental. Sedangkan Show the Monster merupakan tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster.

Sementara itu Ahha Official Store dan Stayhoops merupakan jenama lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fashion. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu edisi terbatas buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif yang antara lain berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap.

 
Smartfren ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
 
Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren
 
 


×