Layanan hiburan streaming | Pixabay

Inovasi

Hadirkan Sensasi Bioskop ke Dalam Rumah

Antusiasme penonton film Indonesia terbatasi oleh jumlah layar bioskop.

Dalam satu dekade terakhir, jumlah penonton film Indonesia telah meningkat hingga lima kali lipat. Namun hal ini tidak sejalan dengan jumlah layar bioskop dan jam tayang masih terbatas, ditambah keterbatasan jangkauan jaringan bioskop yang umumnya hanya tersedia di kota-kota besar.

Kondisi ini kian diperburuk dengan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai penerapan protokol kesehatan, mengharuskan bioskop memangkas kapasitas kursi secara signifikan. 

Bahkan sebagian bioskop harus menghentikan operasionalnya untuk sementara waktu. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi industri perfilman, khususnya perfilman nasional.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia meluncurkan  IndiHome Cinema, pada Selasa (10/11). 

IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox yang menghadirkan pengalaman menonton bioskop meski hanya dari rumah. Pelanggan IndieHome dapat memilih berbagai pilihan waktu tayang yang fleksibel, sehingga dapat mengobati kerinduan penonton untuk menyaksikan film-film bioskop. 

Executive General Manager Telkom Divisi TV Video, AA Gede Mayun Wirayuda menjelaskan, IndiHome Cinema merupakan wujud nyata keberpihakan Telkom dalam mendukung industri perfilman nasional yang kini sedang menghadapi tantangan di era pandemi. “Kami berharap, IndiHome Cinema dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif perfilman Indonesia untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan sekaligus memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan IndiHome,” ujarnya. 

Senada, Setyo Budianto selaku Chief Operation Officer PT Metra-Net, menyampaikan, hadirnya IndiHome Cinema dapat membangkitkan semangat  para sineas film Indonesia. “Dengan hadirnya IndiHome Cinema, pelanggan IndiBox dapat menikmati film pilihan karya anak bangsa di rumah masing-masing bersama keluarga,” ujarnya. 

Rangkul Sineas Lokal

photo
Menonton film - (Pixabay)

Terkait konten, IndiHome Cinema terbuka untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku industri perfilman baik nasional maupun mancanegara, dan di tahap awal ini IndiHome menggandeng PT Kurnia Alam Semesta (KAS) sebagai mitra penyedia film. 

Chief Public & Corporate Communication PT KAS Teuku Rifnu Wikana menyampaikan, pihaknya berkomitmen menghadirkan film-film terbaik dan terbaru. “Kehadiran inisiatif ini adalah untuk keberlangsungan perfilman Indonesia dan kami sangat antusias bekerjasama dengan IndiHome serta meyakini dengan penetrasi IndiHome yang telah menjangkau seluruh pelosok Tanah Air,” ujarnya. 

Hadirnya IndieHome Cinema, Teuku menambahkan, dharapkan akan membuka kesempatan yang sangat luas bagi seluruh pencinta film di Tanah Air untuk mendapatkan film terkini yang menarik dan menghibur tanpa perlu keluar dari rumah. 

 

 

IndiHome Cinema merupakan wujud nyata keberpihakan Telkom dalam mendukung industri perfilman nasional.

AA Gede Mayun Wirayuda, Executive General Manager Telkom Divisi TV Video.
 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat