RedMi 9A | Dok Xiaomi Indonesia

Inovasi

Persaingan Panas di Segmen Entry Level

Industri smartphone Tanah Air tetap meriah di segala segmen.

Meski pandemi masih berlangsung, nampaknya industri smartphone Tanah Air tetap meriah di segala segmen. Mulai dari, segmen entry level, hingga flagship.  Di segmen entry level, pada Kamis (13/8), Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan perangkat terbarunya untuk segmen pemula, yaitu Redmi 9A. 

Perangkat ini hadir dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,53 inch HD+ Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih imersif. Baterainya yang berkapasitas 5.000mAh, cukup untuk para pengguna yang ingin beraktivitas sepanjang hari. 

Perangkat yang ditawarkan di kisaran harga Rp 1,2 juta ini, smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia yang memastikan pengalaman pengguna yang lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, konektivitas yang handal, serta latensi yang rendah.

Kamera belakang 13MP ditenagai AI mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi. Desain 3D Unibody membuat Redmi 9A menjadi pilihan yang sempurna untuk semua orang.

Meski hadir di kelas entry level, Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari boks. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif. 

Peluncuran Redmi 9A juga sekaligus menandai peringatan satu dekade Xiaomi bergelut di industri teknologi. "Sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat kami tidak pernah berubah. Kami ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, selama 10 tahun ke belakang, Xiaomi selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya. Menurut Alvin, hal tersebut dapat Xiaomi lakukan dengan melakukan efisiensi operasional, menghilangkan perantara yang menyebabkan biaya tambahan, melakukan pemasaran mulut ke mulut, dan berteman dengan pengguna. 

Namun, meskipun Xiaomi memberikan harga kompetitif, perusahaan tidak mengorbankan kualitas dan tetap menggunakan pemasok komponen kelas dunia.

Mudahkan Kegiatan Bekerja dan Belajar

photo
Samsung Galaxy A01 Core - (Dok Samsung Indonesia)

Di masa pandemi, tingkat ketergantungan masyarakat terhadap internet makin tinggi. Berdasarkan data dari Growth from Knowledge (GfK), saat ini, lebih dari 50 persen konsumen di Indonesia tercatat masih menjalani berbagai aktivitas dari rumah, mulai dari bekerja, hingga belajar secara daring.

Setelah sebelumnya meluncurkan Galaxy A01 Core dengan varian memori 1/16GB, Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian baru dengan memori yang lebih besar, yaitu dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Hadirnya produk ini juga sekaligus jawaban atas kebutuhan perangkat komunikasi terjangkau khususnya di era new normal. "Kami memahami, situasi new normal menjadikan smartphone suatu alat yang penting guna mendukung keseharian,ungkap Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, sebagai wujud komitmen menjawab kebutuhan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, Samsung kembali menghadirkan peningkatan performa pada Galaxy A01 Core dengan memori lebih besar. Sehingga, bisa mendukung kebutuhan konsumen untuk bekerja ataupun belajar di rumah dengan lancar.

Galaxy A01 Core varian 2 GB tetap diperkuat dengan prosesor MediaTek MT6739. Untuk kenyamanan meeting ataupun belajar daring, perangkat ini dilengkapi dengan layar 5,3 inci PLS HD+, serta dual camera8MP sebagai kamera utama dan kamera depan berkekuatan 5MP. Memiliki baterai tahan berkapasitas 3.000 mAh, perangkat ini dapat mendukung produktivitas pengguna lebih lama.

Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan sistem operasi Android Go yang terdiri dari Youtube Go, Google Maps Go, Gmail Go, dan Google Go dapat membantu pengguna untuk menghemat kuota internet.

Jika memori internal 32 GB dirasa kurang, pengguna dapat menampung memori eksternal tambahan hingga 512 GB melalui slot SIM card. Pengguna pun tak perlu khawatir menyimpan file pekerjaan kantor ataupun tugas tugas yang diberikan sekolah untuk para murid.

Galaxy A01 Core varian 2GB menghadirkan desain rhytmical patternlewat pilihan warna hitam, biru, dan merah. Sementara untuk harga, Galaxy A01 Core varian 2GB dibanderol harga Rp 1,3 juta selama periode flash sale di berbagai platform marketplacedari tanggal 10-16 Agustus 2020.

 

 

Situasi new normal menjadikan smartphone suatu alat yang penting guna mendukung keseharian.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat