Mesin cuci piring otomatis | Dok Modena
21 Sep 2020, 11:19 WIB

Perangkat Canggih Penjaga Kesehatan

Salah satu budaya kesehatan baru adalah menjaga kebersihan peralatan makan.

Pandemi Covid–19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, telah mengubah pandangan masyarakat dalam melihat aspek kebersihan. Kondisi ini kemudian memunculkan budaya kesehatan baru, salah satunya adalah bagaimana menjaga kebersihan peralatan makan.

Karena faktanya, peranti makan sangat rentan terhadap paparan bakteri dan virus bila tidak dibersihkan dengan tepat. Sisa makanan yang masih menempel atau bahkan busa pencuci piring, dapat berpotensi terpaparnya virus dan bakteri pada piring, gelas, atau sendok pada perangkat makan yang kita gunakan.

Hal inilah kemudian mendorong PT Modena Indonesia berinovasi menciptakan produk pendukung budaya kesehatan baru di era new normal. Salah satunya, produk pencuci peralatan makan otomatis.

Produk-produk ini pun dibekali berbagai fitur kebersihan yang bermutu. "Tak sekadar menawarkan kemudahan serta keamanan, produk-produk anyar ini juga dapat memastikan peranti makan lebih higienis, serta bebas bakteri dan virus,” ungkap Hendrik Senjaya selaku Produk Marketing Manager PT Modena Indonesia.

Terkini

Menurut Hendrik, kemampuan mumpuni produk-produk terbaru ini untuk memastikan higieniesnya hasil cucian adalah berkat penggunaan air dengan suhu 70 derajat celsius yang efektif untuk membunuh virus dan bakteri. Selain itu, dengan penggunaan air yang terukur serta konsumsi listrik yang rendah, proses pencucian pun akan selalu ramah lingkungan.

Ketiga produk yang diperkenalkan, adalah Multi Washer Modena WS 1020 G yang khusus mencuci peralatan makan dan botol bayi.

Tipe selanjutnya adalah Modena WP 2060 S, yang dengan kapasitas enam place setting. Dishwasher semi built-in ini memiliki fitur self cleaning untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna ketika mengerjakan kegiatan bebersih peralatan makan. Kemudian, tipe baru lainnya adalah Modena WP 7121 S yang memiliki kapasitas paling besar dengan 14 place setting. Dengan begitu, perangkat ini sesuai untuk rumah tangga dengan jumlah anggota keluarga banyak. 

Dilengkapi dengan tombol Child Lock, Modena WP 7121 S juga tetap aman ketika produk diakses anak – anak ataupun tombol ketika tak sengaja tersentuh.  

Perhatikan Hidrasi Tubuh

photo
Dispenser Polytron - (Dok Polytron)

Saat ini, kita sudah mulai memasuki musim panas. Oleh karena itu, sebaiknya siapkan kondisi tubuh dengan asupan makanan sehat, multivitamin, dan juga minuman sehat dan bersih agar kondisi tubuh tetap fit dan terjaga. 

Rajin minum air, selain dapat menghilangkan dahaga juga sangat baik untuk membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh. Untuk kemudahan pengadaan air minum, selama ini masyarakat banyak mengandalkan dispenser. 

Pekan lalu, Polytron memperkenalkan dispenser terbarunya, Hybrid Dispenser PWC 778. Seri terbaru ini, memiliki keunggulan dalam penghematan listriknya jika dibandingkan dengan dispenser konvensional.

Perwakilan dari Polytron Albert Fleming menyampaikan, bagi pelanggan yang ingin menghemat listrik, maka dapat menyalakan mode low wattage yang hanya “memakan”  daya kecil yaitu kisaran 160 watt. “Namun tetap dengan pemanasan atau pendinginan air yang sempurna seperti halnya pada mode cepat,” ujarnya. 

Selain itu, ada pula fitur dual heating mode selections yang dapat membantu penghematan listrik. Dispenser Hybrid PWC 778 series juga telah dilengkapi dengan pengamanan, child lock sehingga direkomendasikan sebagai pelengkap perabot bagi keluarga baru.

Tak sekadar menawarkan kemudahan serta keamanan, produk-produk anyar ini juga dapat memastikan peranti makan lebih higienis.

HENDRIK SENJAYA, Produk Marketing Manager PT Modena Indonesia 

 

 


×