Pengguna mobil listrik mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Padang, Selasa (26/7/2022). PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat yang telah mengoperasikan satu unit layanan SPKLU di Padang menargetkan penambahan pembangunan SPKLU di Kota Solok, Bukittinggi, dan Payakumbuh dalam tahun ini untuk mempercepat pembentukan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia. | ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/WS.

Ekonomi

Hematnya Mudik dengan Mobil Listrik

Selama tur menggunakan mobil listrik, ia mengaku merasakan penghematan sampai dengan 85 persen.

REPUBLIKA.ID,JAKARTA -- Mobil listrik menjadi alternatif kendaraan bagi para pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Selain ramah lingkungan, biaya yang dikeluarkan untuk mudik lebih irit karena sudah tidak perlu menggunakan bahan bakar fosil. Salah satu pemudik yang menggunakan mobil listrik, Denny, sudah melakukan perjalanan mudik sebanyak tiga kali ke Bandung. Dia...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

WFH Diusulkan untuk Bantu Urai Kepadatan Arus Balik

Puncak arus balik Lebaran 2024 diprediksi akan terjadi pada Ahad dan Senin.

SELENGKAPNYA

Tradisi Berlebaran di 'Tanah Orang'

Mereka saling mengantarkan makanan saat hari raya.

SELENGKAPNYA

Gedung GEBEO, Simbol Kemajuan Teknologi Listrik di Jabar

PLN memastikan bahwa warisan sejarah Gedung GEBEO akan terus dijaga.

SELENGKAPNYA