SATAY Sate Taichan | bjb

Ekonomi

bjb Kredit Usaha Rakyat, Sukseskan  SATAY  Sate Taichan di Majalengka

Rasanya pas di lidah dengan racikan bumbu yang khas
SATAY Sate Taichan di Majalengka - (bjb )

  ​

Provinsi Jawa Barat (Jabar) boleh dibilang sebagai surganya kuliner bagi para pelancong jajanan. Belum lengkap bagi wisatawan di Jabar jika belum meninggalkan kenangan berkuliner di tanah pasundan ini.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jabar di sektor kuliner tidak pernah habis berinovasi dalam mengembangkan racikan menu makanannya, sekalipun pada makanan yang historinya dari luar Jabar.

photo
Lokasi SATAY Sate Taichan di Majalengka, Jl Siti Armilah no 1 Majalengka - (bjb)

 

Ketika diolah oleh UMKM Jabar, makanan yang berasal dari daerah lainpun akan menjadi lebih enak. Salah satunya sate Taichan. Sate Taichan walau namanya identik dengan daerah Jepang atau China, namun sebenarnya menu ini merupakan kreasi dari Sate Madura.

Menu terbuat dari potongan daging ayam dengan racikan bumbu sederhana, lalu disajikan bersama cabe rawit pedas, jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, lada, dan bumbu gurih. Salah satu UMKM Jabar yang  berbisnis menu itu adalah Riyan Rahmat Yanwar (28 tahun), warga Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

photo
Bayar Tinggal Scan di SATAY Sate Taichan di Majalengka - (bjb)

Riyan memberi nama brand pada produknya, yaitu Satay Sate Taichan. Satay Sate Taichan berdiri sejak 2020, dan berdomisili di Jalan   Siti Armilah  No. 1, Kecamatan/Kabupaten Majalengka. Bisnis ini lahir seiring dengan hobi dan kesukaannya makan sate  semenjak kuliah.

Kala itu, Riyan yang hobi berkuliner terinspirasi untuk menjalankan bisnis kuliner.

Riyan mengawali bisnisnya dengan preorder di daerah Talaga, Kabupaten Majalengka. Orang tua dan istrinya sangat mendukung Riyan untuk berbisnis kuliner. Satay Sate Taichan menjadi salah satu yang paling populer di kalangan anak muda dan masyarakat pada umumnya.

Dikarenakan, pada Sate Taichan mengandung kalori yang rendah. Kelebihan lainnya, pada Satay Sate Taichan memiliki rasa yang mampu menghipnotis konsumennya.

photo
SATAY Sate Taichan di Majalengka - (bjb)

Dengan harga yang kompetitif, Satay Sate Taichan mampu bertahan di tengah gempuran bisnis kuliner lainnya di Majalengka.  Selain rasanya yang enak, Riyan juga mewajibkan setiap pelayanan untuk ramah kepada konsumennya. Para konsumen harus dilayani secara cepat.

Menu tambahan pada Satay Sate Taichan, yakni disediakan menu sate pisang, sate baso dan mie goreng Taichan.

photo
SATAY Sate Taichan di Majalengka - (bjb)

Bagi yang tertarik mencoba Satay Sate Taichan, dapat mengunjungi di Instagram @satay.official  atau melalui Whatsapp ke 0852 2291 1771. Satay Sate Taichan dibandrol dengan harga Rp 19 ribu  per porsi, yang berisi 10 tusuk sate. Dari produk ini,  Alhamdulilah mampu mendulang omset jutaan rupiah per bulan.

Perjalanan bisnis Satay Sate Taican tidak terlepas dari peran bank bjb. Bisnis  Satay Sate Taichan  kian berkembang setelah berkolaborasi dengan produk digital bank bjb. Salah satu layanan digital bank bjb yang sangat membantu bisnis  Satay Sate Taichan, yakni bjb DigiCash. 

bjb DigiCash merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah maupun non nasabah, dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang berfungsi multiguna. Melalui bjb DigiCash, Riyan banyak mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan konsumennya.

Saat ini, eranya masyarakat tidak membawa banyak uang cash atau tunai. "Rawan dan sangat riskan apabila membawa uang cash, apalagi dengan jumlah besar," tutur Riyan.  bjb DigiCash sudah dilengkapi fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Melalui QRIS, pelanggan cukup scan stiker barcode melalui ponselnya sebagai proses pembayaran. Saldo berupa uang elektronik yang tersimpan di bjb DigiCash, tidak memiliki masa berlaku.

bjb DigiCash juga akan tetap aktif walau saldonya Rp 0. Untuk top up saldo, dapat dilakukan pada aplikasi dan loket yang tersedia, dengan tujuan rekening sesuai dengan nomor telepon selular. Sementara untuk top up dari bank lain, dapat memilih menu transfer antarbank, pilih bank bjb (110), lalu masukkan kode 0041+nomor handphone.

Saldo maksimal yang bisa tersimpan di aplikasi DigiCash sebesar Rp 2 juta. Sementara untuk pengguna layanan bjb DigiCash yang terdaftar (registered), dapat menyimpan saldo hingga Rp 10 juta.

Dalam sebulan, batas maksimal incoming top up, transfer, refund sebesar Rp 20 juta. Sementara batas maksimal dalam satu kali transaksinya sebesar Rp 2 juta. Saat transaksi dengan bjb DigiCash, konsumennya dapat menggunakan fitur Purchase QR Code Methode. 

Purchase QR Code Methode yaitu cara pembelanjaan di berbagai merchant dengan metoda QR Code/QRIS, atau memakai fitur fund transfer. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan transfer sesama bjb DigiCash dan rekening bank bjb lebih cepat.

Pihaknya merasa beruntung karena mendapatkan kepercayaan dari bank bjb dalam menggunakan bjb Digicash. "Saya ucapkan terimakasih kepada bank bjb yang telah menyediakan layanan DigiCash sebaga inovasi digital, sehingga bisnis kami dimudahkan dan tumbuh," tandasnya.

Transaksi Perbankan Jadi Lebih Mudah - (bjb)

  ​

 

advertorial  

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat