Cerita film horor (ilustrasi) | Unsplash/nik

Geni

Rekomendasi Film Horor untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Desember 2023 ini, ada sejumlah katalog tayangan horor terbaru yang berdekatan dengan musim liburan.

Pencinta genre horor pasti sudah paham bahwa ada genre horor bertema liburan yang sekaligus akan membius dan menghangatkan hati kecil para penggemarnya. Antara bepergian, membeli dan membungkus kado, serta berinteraksi dengan anggota keluarga, terkadang menyenangkan untuk bersantai bersama.

Melansir Collider, Jumat (1/12/2023), Desember 2023 ini ada sejumlah katalog tayangan horor terbaru yang berdekatan dengan musim liburan. Berikut ini merupakan tujuh tayang yang direkomendasikan untuk ditonton bagi pencinta genre horor bertemakan liburan.

 

1. It’s A Wonderful Knife (2023)

Film horor liburan satir semakin populer akhir-akhir ini menggunakan sebanyak mungkin permainan kata-kata dan referensi yang tidak jelas ke materi sumbernya untuk membuat para penggemar horor tertawa. 

Film ini berfokus pada pahlawan wanita Winnie Carruthers (Jane Widdop), yang sendirian menghentikan seorang pembunuh psikopat yang membantai orang-orang di kota kecilnya satu tahun sebelumnya. Setelah dia mengatakan dengan lantang bahwa dia berharap dia tidak pernah dilahirkan, keinginannya menjadi kenyataan. Apa yang terjadi berikutnya?

 

Rupa-Rupa Film Horor - (Republika)

2. Black Christmas (2006)

Setelah masa kecil yang traumatis dan sangat penuh kekerasan, Billy Lenz (Robert Mann) secara brutal membunuh ibu dan pacarnya sebelum dibawa ke rumah sakit jiwa. Lima belas tahun kemudian, dia melarikan diri dan kembali ke rumah masa kecilnya, di mana dia menderita di tangan ibunya, hanya untuk mengetahui bahwa rumah tersebut telah diubah menjadi rumah perkumpulan mahasiswa.

Dia mulai membunuh satu per satu saudara perempuan mahasiswi itu. Karena polisi tidak bisa masuk ke rumah akibat badai salju, wanita yang tersisa harus mencari cara untuk menghentikannya sendiri. 

 

3. The Sacrifice Game (2023)

 

Bertempat di sekolah berasrama, film ini, mengisahkan Samantha (Madison Baines) dan Clara (Georgia Acken) tidak dapat kembali ke rumah untuk liburan. Ketika sekelompok orang muncul di pintu depan, mereka mengizinkan orang-orang itu masuk hanya untuk mengetahui bahwa ternyata mereka adalah geng pembunuh yang memiliki mentalitas seperti aliran sesat tentang bagaimana agama terkait dengan Natal.

 

4. The Boulet Brothers’ Dragula - Season 5

Musim kelima The Boulet Brothers’ Dragula akan dimulai pada 5 Desember 2023, dengan episode baru ditayangkan setiap pekan di setiap Selasa, kecuali 26 Desember dan 2 Januari karena libur. Acara kompetisi realitas ini menampilkan seniman drag multi-talenta yang membuat kostum bertema ‘Drag’, ‘Filth’, ‘Horror’, dan ‘Glamour’ dengan harapan memenangkan hadiah uang tunai.

 

5. I Trapped The Devil (2019)

Ketika Steve (Scott Poythress) mendapat kunjungan Natal tak terduga dari saudara laki-lakinya Matt (AJ Bowen) dan saudara ipar perempuan Karen (Susan Burke), dia mencoba mengusir mereka. Steve, yang tidak dikenal karena stabilitas mentalnya, akhirnya mengizinkan mereka masuk ke dalam rumahnya, di mana mereka menemukan pintu ruang bawah tanahnya telah digembok dengan salib terpasang.

Ketika mereka mendengar suara seorang pria yang meminta bantuan dari balik pintu, dia mati-matian berusaha meyakinkan mereka bahwa pria tersebut sebenarnya adalah iblis, yang telah mengambil wujud manusia untuk menipu mereka. Yakin bahwa Steve gila, Karen ingin pergi dan tidak dianggap sebagai kaki tangan kejahatan, tetapi Matt mencoba memahami dan membantu saudaranya. 

6. The Gingerdead Man (2005)

Gary Busey sendiri sudah cukup menakutkan, karena berbagai alasan. Namun, di The Gingerdead Man, dia dipenjara setelah melepaskan tembakan ke sebuah restoran, menewaskan semua kecuali dua anggota keluarga Leigh, Sarah muda, dan ibunya Betty. Sarah mengidentifikasi dia sebagai penembaknya, dan akibatnya, dia dijatuhi hukuman mati melalui kursi listrik.

Setelah kematiannya, dia dikremasi dan abunya dikirim ke ibunya, yang mempraktikkan ilmu sihir. Dia memasukkan abunya ke dalam campuran bumbu roti jahe, yang kemudian dikirim ke anggota keluarga Leigh yang masih hidup yang menjalankan toko roti lokal. Ketika dia kembali, dia hanya memikirkan satu hal, membalas dendam pada orang yang mengirimnya ke kematiannya, Sarah Leigh (Robin Sydney).

7. Barbarians (2021)

Dibintangi oleh Iwan Rheon dan Tom Cullen dari Game of Thrones, film thriller ini dimulai dengan permainan kekuasaan antara dua pasangan yang terlibat dalam pengembangan dan kepemilikan properti yang dibangun atas dasar agama neo-pagan. Film ini akan tayang tepat pada hari Natal, yakni 25 Desember 2023, di platform Shudder. 

 

 
Film horor liburan satir semakin populer akhir-akhir ini. 
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Memulai Hidup di Negara Baru Akibat Nonton Film

Banyak orang yang tertarik dengan negara lain dan memutuskan pindah akibat sebuah film.

SELENGKAPNYA

Deretan Film Terbaik, Juara FFI Tahun Ini

Total, film Women From Rote Island menyabet empat kategori FFI tahun ini.

SELENGKAPNYA

Masa Depan Film Dunia, Konser Musik

Kini, tur musik tidak lagi dapat diakses dengan mudah oleh semua orang,

SELENGKAPNYA