Kombinasi gambar ini memperlihatkan Margot Robbie dalam adegan dari Barbie, kiri, dan Cillian Murphy dalam adegan dari Oppenheimer. | Warner Bros Pictures/Universal Pictures via A

Geni

Mereka Yang Laris Manis di Hollywood Tahun Ini

Pada 2023 Nicolas Cage merilis enam film.

Setelah pulih dari dampak pandemi Covid-19 terhadap Hollywood, tahun 2023 terbukti menjadi tahun yang penting, dengan film yang laris manis. Di antaranya, Barbie dan Oppenheimer serta drama kecil dan film bergenre karya visioner artistik, seperti Beau is Afraid karya Ari Aster dan Asteroid City karya Wes Anderson. 

Ada banyak juga film Marvel pada 2023 dan aktor-aktor terkenal bimbang antara peran utama dan menjadi bagian dari ansambel besar, dengan pemogokan penulis dan pemogokan SAG-AFTRA yang menunda beberapa produksi hingga tahun berikutnya. 

Dilansir Screen Rant, Senin (27/11/2023), dalam beberapa kasus, jika film seperti Dune: Part Two dan The Bikeriders diundur, berarti beberapa bintang tersebut hanya merilis satu film pada 2023. Jika mereka adalah Austin Butler, mereka tidak akan merilis film tersebut pada 2023. 

Beberapa aktor, seperti Willem Dafoe, tampaknya juga terlibat dalam segala hal atau jika mereka adalah Margot Robbie, film-film kecil mereka mungkin dikalahkan oleh kesuksesan blockbuster

Kemungkinannya adalah para penggemar dapat melihat para pemain ini di beberapa film terbaik dalam 20 tahun terakhir. Beberapa aktor dan aktris tersebut sebagai berikut.

1. Nicolas Cage 
Renfield, The Old Way, The Flash, Sympathy For The Devil, The Retirement Plan, dan Dream Scenario. 

Tidak mengherankan jika Nicolas Cage merilis banyak film setiap tahunnya, tetapi pada tahun ini, dia merilis enam film. Di Renfield, dia memerankan Count Dracula yang narsis, di The Old Way dia berperan sebagai penembak jitu di satu perjalanan terakhir. 

Di The Flash, dia akhirnya memainkan versi Superman yang diimpikan oleh Tim Burton dalam sebuah proyek yang belum selesai. Sympathy for the Devil adalah film beritme lambat dengan hanya dua karakter utama yang akan membuat penggemar terus menebak-nebak apakah Cage adalah Iblis itu sendiri. 

Sementara itu, dia berperan sebagai penjahat yang berusaha bersikap bersih demi putrinya di The Retirement Plan. Dan dalam Dream Scenario, Cage adalah seorang Joe biasa yang mendapati dirinya menjadi viral ketika dia muncul dalam mimpi semua orang. 

2. Margot Robbie

Barbie dan Asteroid City

Margot Robbie mengisi 2023 dengan Barbie dan Asteroid City. Di Barbie, Robbie memainkan karakter tituler yang melakukan perjalanan dari Barbieland ke Dunia Nyata untuk menemukan orang yang bermain dengannya, belajar tentang apa artinya menjadi manusia sepanjang perjalanannya. 

Sementara di Asteroid City, dia adalah bagian dari plot surealis komedi Wes Anderson yang melibatkan sandiwara dalam sandiwara di sebuah film, semuanya didasarkan pada konvensi Junior Stargazer pada tahun alternatif 1955. Robbie telah diajukan untuk dipertimbangkan dalam kategori Aktris Terbaik untuk perannya dalam Barbie

3. Florence Pugh

A Good Person dan Oppenheimer

Florence Pugh melanjutkan ketenarannya yang meroket dengan dua film pada 2023. A Good Person adalah film berskala kecil yang berfokus pada karakter sentral Pugh, seorang wanita yang berjuang melawan penyalahgunaan zat dan kesedihan atas kecelakaan yang dia sebabkan. Kecelakaan itu mengakibatkan kematian temannya. 

Selanjutnya, Oppenheimer. Di film ini, peran Pugh sangat berkurang di antara pemain besar. Dia berperan sebagai kekasih J Robert Oppenheimer yang memperdaya. Namun, seperti biasa, meski dengan peran kecil, Pugh membuktikan bahwa di tangan pemain yang mumpuni dan peran tersebut meninggalkan kesan pada jejak kariernya. 

4. Michelle Yeoh

A Haunting In Venice dan Transformers: Rise Of The Beasts

Michelle Yeoh, yang meraih kemenangannya pada awal 2023 dengan Oscar Aktris Terbaik untuk Everything, Everywhere, All at Once, membintangi dua film untuk mengisi tahun ini. 

Dalam A Haunting in Venice, film ketiga Hercule Poirot yang menampilkan Kenneth Branaugh sebagai detektif Prancis, pemanggilan arwahnya berubah menjadi investigasi pembunuhan. Dalam Transformers: Rise of the Beasts, Yeoh mengisi suara Airazor, seorang Autobot yang membantu Optimus Prime, Optimus Primal, dan sekutu mereka lainnya menghadapi ancaman baru yang dapat menghancurkan Bumi. 

5. Cillian Murphy

Oppenheimer dan Kensuke’s Kingdom 

Tahun 2023 karya Cillian Murphy jelas didominasi oleh Oppenheimer, di mana dia memerankan karakter tituler J Robert Oppenheimer, baik saat mengerjakan bom atom untuk Proyek Manhattan maupun setelah menggunakannya untuk mengebom Jepang. 

Film lain yang dikerjakan Murphy dengan narasi yang jelas lebih ringan juga dirilis pada 2023, meskipun itu dibayangi oleh kesuksesan Oppenheimer, Kensuke’s Kingdom. Film animasi ini berfokus pada seorang anak laki-laki yang terdampar di sebuah pulau terpencil dan terpaksa mengandalkan dirinya sendiri untuk bertahan hidup, hingga dia menemukan bahwa rumah barunya penuh dengan keindahan sekaligus bahaya. 

 

 
Robbie telah diajukan untuk dipertimbangkan dalam kategori Aktris Terbaik untuk perannya dalam Barbie.
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Rekomendasi Film Horor Khusus Buat yang Takut Darah

The Sixth Sense adalah film yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seram tanpa berpaling dari layar.

SELENGKAPNYA

Penelitian Mengungkap Inilah Film Horor Terseram dalam Empat Tahun Terakhir

Insidious menduduki peringkat keempat paling menakutkan.

SELENGKAPNYA

Menguak Formula Rahasia Suksesnya Banyak Film Bergenre Kriminal

Perempuan cenderung lebih tertarik pada film dengan kisah kriminal nyata dibandingkan laki-laki.

SELENGKAPNYA