Sosok Fajrin pemilik Dimsum Si Kembar | bjb

Ekonomi

bjb Kredit Usaha Rakyat, Sukseskan Dimsum Si Kembar

Cita rasa yang Menggoda dan Menggugah Selera
Dimsum Si Kembar - (bjb)

  ​

Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, lebih dari itu Bandung kini menjadi incaran para wisatawan dalam dan luar negeri karena sajian berbagai kulinernya. Di antaranya baso tahu, batagor, atau bakso, basreng, cilok dan cireng. Di kota kembang ini juga memiliki banyak pilihan makanan ala Cina yang tidak kalah lezat dan menggoda, salah satunya adalah dimsum.

Dimsum adalah makanan yang terdiri dari berbagai macam hidangan kecil yang disajikan dalam keranjang bambu atau piring kecil. Dimsum biasanya dimakan dengan menggunakan sumpit dan disantap bersama teh. Di antara banyak perusahaan atau cafe yang berbisnis dimsum, salah satunya adalah Dimsum Si Kembar.

 

photo
Batagor, Dimsum Si Kembar - (bjb)

Dimsum Si Kembar merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang  berdiri sejak 2010. Lokasinya di Jalan Kembar Sari Indah No. 300, Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung. 

Fajrin, pemilik Dimsum Si Kembar, mengatakan, bisnis ini lahir karena imbas dari wabah Covid-19. Kala itu, Fajrin harus berhenti dari pekerjaannya. Akibat terkena PHK, ayah dari dua anak ini mencoba peruntungan dengan berbisnis dimsum. Bisnis kuliner ini menjadi jawaban atas keahlian yang terpendam selama ini.

Fajrin merupakan lulusan dari Akademik Pariwisata di Jakarta, sehingga tidak berlebihan jika berbisnis kuliner menjadi pilihan jalan. ‘’Bisnis kuliner ini memang menjadi bagian dari keahlian saya dan istri,’’ kata Fajrin.

photo
Baso Tahu, Dimsum Si Kembar - (bjb)

Dimsum Si Kembar merupakan salah satu dimsum yang paling populer dan direkomendasikan di Bandung. Dimsum Si Kembar menawarkan berbagai jenis dimsum yang lezat dan halal. Di antaranya dimsum ayam, dimsum udang, dimsum mozarella, dimsum kulit tahu ayam, dimsum kulit tahu udang, dimsum nori. Sementara yang paling best seller, yaitu dimsum spesial mentai makar dan dimsum kuah tomyan, sosis bakar dan mie ayam rica.

Salah satu keunggulan dari Dimsum Si Kembar adalah kualitas dan kuantitas isian dimsumnya yang melimpah. Isian dimsum terbuat dari daging ayam, udang, atau kepiting yang segar dan gurih dan terigu yang berfungsi sebagai perekat saja.

photo
Basreng, Cilok dan Cireng. - (bjb)

Kulit dimsumnya juga tipis dan lembut, sehingga tidak mengurangi rasa dari isinya. Dimsum disajikan dalam keadaan panas dan disiram  kuah suki tomyan  menambah cita rasa. ‘’Dimsum dibuat fresh setiap hari, dijamin higienis dan tentu kualitas rasa terjaga,’’ ujar Fajrin.

Selain rasanya yang enak, Dimsum Si Kembar juga memiliki pelayanan yang ramah dan cepat. Para pemesan bisa duduk manis di rumah masing-masing, tanpa menunggu lama makanan akan segera dikirim.

Produk Dimsum ini dipasarkan secara daring atau bisa datang langsung ke lokasi. Menu dan pemesanan bisa ditemukan di Instagram @dimsum_si_kembar_bandung atau bisa melalui Whatshapp ke 0851 6119 8516.

photo
Dimsum Si Kembar - (bjb)

Dimsum dibandrol dengan harga Rp 13 ribu – hingga Rp 15  ribu per porsi. Dari produk ini,  Alhamdulilah mampu mendulang omset jutaan rupiah per bulan. Perjalanan bisnis Dimsum Si Kembar tidak terlepas dari peran bank bjb. Bisnisnya dibantu oleh kredit Usaha Rakyat  (KUR) bank bjb.

Selain itu, proses pengajuannya juga relatif mudah. Kala itu, Fajrin  mengajukan pinjaman KUR ke bank bjb Kantor Cabang Buah Batu. Kebutuhan pinjaman modal selaras dengan produk yang dimiliki bank bjb.

Di bjb KUR adalah fasilitas pinjaman dari bank bjb yang diberikan kepada pelaku usaha, baik perorangan, badan usaha atau kelompok usaha dengan skala mikro kecil dan menengah, dan plafon maksimalnya Rp 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).

Keunggulan bjb KUR adalah suku bunga kompetitif dan bebas biaya provisi. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada bank bjb yang selalu support hingga kami berkembang dan terus maju,’’’’ tandasnya.

bjb Kredit Usaha Rakyat - (bjb)

  ​

ril

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat