|

Peristiwa

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap

Laksamana Yudo Margono resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Agus Subiyanto.

JAKARTA -- Laksamana Yudo Margono resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Agus Subiyanto pada Rabu (22/11/2023). Usai upacara serah terima jabatan itu, di hadapan seluruh jajaran TNI dan tamu undangan, Yudo mengucapkan terima kasih dan berpamitan.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden, diberikan negara pada saya untuk memimpin TNI sejak 19 Desember 2022 yang lalu hingga saat ini. Dan pada seluruh masyarakat tentunya saya juga mengucapkan terima kasih," kata Yudo kepada wartawan di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu. 

"Dan juga pada seluruh jajaran TNI di mana pun berada dan bertugas. Saya mohon pamit," sambung dia.

Selain itu, Yudo menitipkan pesan agar TNI tetap profesional, modern dan tangguh dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia. Ia juga meminta maaf atas kekurangannya selama menjabat sebagai Panglima TNI.

 "Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kekurangan maupun tidak berkenan selama saya melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI. Sebagai manusia biasa dan atas nama keluarga juga saya sampaikan terima kasih dan permohonan maaf," ungkap Yudo. 

Dalam kesempatan yang sama, Jenderal Agus Subiyanto mengaku bakal melanjutkan berbagai program kerja telah dilaksanakan oleh Yudo. "Jadi sesuai visi misi saya, TNI yang PRIMA, (yakni) profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," ujar Agus.

Agus menyebut, ada tiga program yang bakal dia lakukan dalam waktu dekat. Rinciannya, well trained atau melatih prajurit secara profesional, baik manuver individu ataupun manuver secara kelompok. 

Selanjutnya, well equip atau melengkapi alutsista dan perlengkapan prajurit secara modern. Agus menjelaskan, pada poin ini, TNI akan menggandeng industri pertahanan dalam negeri.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Perekaman Data KTP Elektronik Jemput Bola

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Perekaman Dokumen Kependudukan Jemput Bola (Kadoku Jempol).

SELENGKAPNYA

Validasi Pedagang Kaki Lima di Teras Malioboro 2

Validasi faktual langsung ini imbas ketidakpuasan terhadap validasi data yang dilakukan oleh UPT Pengelola Kawasan Cagar Budaya.

SELENGKAPNYA

Rehabilitasi Jembatan Kota Intan di Kota Tua

Jembatan peninggalan VOC Belanda tersebut direhabilitasi untuk memperkuat struktur bangunan.

SELENGKAPNYA

Presiden Jokowi Resmi Lantik Panglima TNI

Sebelumnya, DPR telah menggelar rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 untuk menetapkan Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI terpilih.

SELENGKAPNYA