Kompleks kampus Aligarh Muslim University di Uttar Pradesh, India. Universitas Islam ini didirikan oleh seorang tokoh modernisme Islam, Sayyid Ahmad Khan. | dok wikipedia

Dunia Islam

Aligarh Muslim University, Kampus India yang Menginspirasi

Aligarh Muslim University menandakan permulaan modernisme Islam di India. Ia juga menginspirasi banyak lembaga, termasuk Ponpes Modern Gontor.

Pendidikan berperan penting dalam memajukan umat Islam. Di India, sejak paruh kedua abad ke-19 M, para tokoh Muslim setempat mulai memandang penting simbiosis antara ilmu-ilmu agama dan umum dalam mendidik generasi muda. Salah seorang perintis modernisasi pendidikan Islam di sana ialah Sayyid Ahmad Khan (1817-1898). Pada 1875, ia mendirikan Madarsatul...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Berangkat Umrah Ala Backpacker

Umrah mandiri biasanya dimanfaatkan oleh generasi milenial yang lebih paham teknologi dan sudah sering bepergian ke luar negeri.

SELENGKAPNYA

Mengenal Sayyid Ahmad Khan

Sayyid Ahmad Khan merupakan seorang tokoh modernisme Islam dari India.

SELENGKAPNYA

Berani Memilih Umrah Mandiri

Bagi mereka yang belum berpengalaman, Dadi merekomendasikan untuk tetap mengikuti program umrah reguler.

SELENGKAPNYA