ILUSTRASI Taman yang dibangun peradaban Islam di Andalusia atau Spanyol. Keindahan taman dalam Islam sering mengambll insipirasi dari gambaran surga dalam Alquran. | DOK WIKIPEDIA

Dunia Islam

Gambaran Keindahan Surga

Surga dengan segala keindahannya melampaui keinginan tertinggi manusia yang sanggup dijangkau dan dikhayalkan oleh akal mereka.

Al-Jannah, begitu orang Arab menyebut surga. Jannah digambarkan dalam ungkapan Arab, "al-hadiqah zatusy-syajar." Artinya, 'taman yang mempunyai berbagai macam pepohonan.' Tergambarlah di pikiran masyarakat Jazirah yang tandus dan gersang itu. Surga merupakan sebuah tempat yang sangat subur, rindang, dan penuh kesejukan. Pada hakikatnya, keindahan surga jauh melebihi ekspektasi manusia. Dalam hadis...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Hidup Dinilai dari Akhir

Memastikan setiap detik adalah kebaikan merupakan keharusan.

SELENGKAPNYA

Jangan Diabaikan, Kenali Tanda Keinginan Bunuh Diri

Kemurungan yang berlebihan dapat menjadi gejala depresi dan salah satu tanda peringatan bunuh diri yang harus diwaspadai.

SELENGKAPNYA

Nubuat Kiamat dan Gunung Emas dari Sungai Eufrat

Eufrat adalah sungai yang mengalir dari timur laut Turki

SELENGKAPNYA