Mohamed Salah | AP

Liga Inggris

Langsung Tancap Gas

Saya harap, para pemain bisa lebih segar untuk menghadapi sisa musim ini, dengan laga menghadapi Norwich.

 

Selisih 55 poin terentang antara Liverpool dan Norwich City di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds kokoh di posisi teratas, sedangkan the Canaries terpuruk di dasar papan klasemen. Dengan kondisi tersebut, rasanya cukup sulit untuk tidak menjagokan Liverpool kala melawat ke markas Norwich City, Stadion Carrow Road, Ahad (16/2) dini hari WIB.

 

Belum lagi dengan superioritas the Reds atas the Canaries dalam 13 pertemuan terakhir di pentas tertinggi sepak bola Inggris. Tim asal Merseyside itu mampu mengemas 11 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 13 bentrokan terakhir kontra Norwich City. Bahkan, dari enam pertemuan terakhir, Liverpool bisa mencetak 23 gol ke gawang Norwich dan hanya kebobolan sembilan gol.

 

Kendati begitu, ada tren yang cukup mengkhawatirkan dalam performa Liverpool, terutama setelah jeda istirahat kompetisi Liga Inggris. Pada laga perdana pasca jeda libur edisi pertama Liga Inggris musim ini, Liverpool harus ditahan imbang Manchester United 1-1, pertengahan Oktober silam. Hasil itu menjadi satu-satunya kegagalan the Reds memetik poin penuh di Liga Inggris musim ini.

 

Kini, setelah melakoni jeda musim dingin selama dua pekan, kekhawatiran itu kembali muncul dalam laga kontra Norwich. Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap anak asuhnya bisa langsung tancap gas selepas jeda libur musim dingin atau setidaknya mampu mengulangi performa saat membungkam Southampton 4-0 dalam laga terakhir, awal bulan ini.

 

Saya harap, para pemain bisa lebih segar untuk menghadapi sisa musim ini, dengan laga menghadapi Norwich, kata Klopp di laman resmi klub, beberapa waktu lalu.

 

Sayangnya, dalam laga kontra Norwich, Klopp masih harus menunggu kabar terkait kondisi cedera yang sempat menimpa Sadio Mane. Dalam dua laga sebelumnya, pemain asal Senegal itu mesti absen karena mengalami cedera hamstring. Namun, Liverpool mendapatkan suntikan berharga di lini tengah setelah pulihnya gelandang asal Brasil, Fabinho, yang telah tampil dalam laga kontra Southampton.

 

Berada di peringkat teratas dengan mengantongi keunggulan 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang duduk di peringkat kedua, Liverpool menyandang status sebagai kandidat terkuat dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. The Reds kian dekat dengan ambisi mengakhiri puasa gelar di kancah tertinggi sepak bola Inggris selama 30 tahun terakhir.

 

Dari kubu tuan rumah, kendati berada dalam posisi tidak menguntungkan di papan klasemen sementara, pelatih Norwich City Daniel Farke berharap anak asuhnya tidak gentar menghadapi kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini tersebut. Pelatih asal Jerman itu menyebut, hasil imbang kala menghadapi Newcastle United 0-0 pada dua pekan lalu dapat menjadi acuan untuk bisa bangkit dalam laga kontra Liverpool.

 

Saat mampu menyulitkan Tottenham Hotspur dengan torehan satu gol di kandang Spurs, kemudian diikuti kemenangan atas Bournemouth, menurut Farke, dapat menjadi sinyal kebangkitan the Canaries. Saya tidak berharap pada keajaiban.

 

Namun, saya masih bisa berharap pada peluang untuk bisa menang. Ini yang akan kami lakukan dalam 13 laga terakhir, setidaknya bisa meraih kemenangan. Apabila kami bisa melakukannya, itu bisa menjadi pemompa semangat para pemain,ujar Farke seperti dikutip Norwich Evening News, beberapa waktu lalu.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat