Peluang dari bisnis ini sangat bagus dan cerah, dengan ide pembuatan kaligrafi secara manual | bjb

Ekonomi

bjb Kredit Usaha Rakyat, Sukseskan Bisnis Kaligrafi  Tiga Dimesi

Bisnisnya ditopang oleh kredit Usaha Rakyat (KUR) dari bank bjb.

 

Karya Kaligrafi Ikhwan Supardi pemilik Decorindo - (bjb)

  ​

Decorindo Multi Kreasi adalah perusahan yang masuk dalam kategori industri kreatif.  Perusahaan ini memproduksi wall décor dan kufi kaligrafi, yang berdiri pada tahun 2000 di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

Ikhwan Supardi pemilik Decorindo Multi Kreasi mengatakan, bisnis ini dibuat untuk menyalurkan hobi dan kesenangan yang berbau kreatifitas. Peluang dari bisnis ini sangat bagus dan cerah, dengan ide pembuatan kaligrafi secara manual ujar ikhwan.

photo
Peluang dari bisnis ini sangat bagus dan cerah, dengan ide pembuatan kaligrafi secara manual - (bjb)

"Maka terpilihlah bisnis kaligrafi berbahan plywood yang tahan terhadap lembab sebagai kreatifitas  seni  dan bisnis saya,” tambah Ikhwan. Kata dia, salah satu produk peradaban Islam adalah seni kaligrafi. Tidak heran jika jenis karya itu identik dengan tulisan Arab.

Kaligrafi adalah salah satu seni Islam yang dihasilkan murni dari kaum muslim. Dalam memproduksi kaligrafi, seluruhnya dikerjakan secara manual. Mulai dari memotong, menempel hingga pengecatan. 

Kelebihan produksi yang dilakukan secara manual, yakni dapat memunculkan efek tiga dimensi. Karena, serat kayunya dibuat mengikuti arah penulisan khat (kaligrafi Arab), serta membutuhkan waktu yang agak lama.

"Pembuatan karya seni kaligrafi ini menuntut kesabaran dan keuletan agar menghasilkan produk yang maksimal dan sesuai dengan harapan," tambah Ikhwan. Perusahaan ini memproduksi  kaligrafi tiga dimensi dengan corak warna fullcolor  dan natural.

photo
Karya Kaligrafi Ikhwan Supardi pemilik Decorindo - (bjb)
photo
Karya Kaligrafi Ikhwan Supardi pemilik Decorindo - (bjb)

Kaligrafi unggulan yang dibuat oleh Decorindo Multi Kreasi, yaitu Surat Al Ikhlas, Ayat Kursi, dan kalimat tauhid. Ketiga jenis itu banyak diminati masyakarat. Proses produksi kaligrafi bisa menghabiskan waktu antara satu hingga tiga hari.

photo
Karya Kaligrafi Ikhwan Supardi pemilik Decorindo - (bjb)
photo
Karya Kaligrafi Ikhwan Supardi pemilik Decorindo - (bjb)
 

Lama produksi itu tergantung dari besar dan kecilnya, serta kerumitan kaligrafi yang hendak dibuat. Apabila ada yang  memesan secara online, bisa menghubungi di nomor 0815 6372 1686. Produk kaligrafi ini dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia. Di antaranya Kalimantan, Sumatera, Jakarta, dan Bandung. 

Kaligrafi  ini  dijual dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 1,6  juta. Produk kaligrafi Decorindo Multi Kreasi bisa ditemukan juga di marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Dari produk ini, Decorindo Multi Kreasi mampu mendulang omset sebesar jutaan rupiah per bulan.

Perjalanan bisnis ini tidak terlepas dari peran bank bjb. Bisnisnya ditopang oleh kredit Usaha Rakyat (KUR) dari bank bjb. Proses pengajuan bjb KUR relatif mudah. Kala itu, Ikhwan mengajukan pinjaman ke bank bjb  Kantor Cabang Kota Banjar. Kebutuhan pinjaman modal Ikhwan selaras dengan produk yang dimiliki bank bjb. bjb KUR adalah fasilitas pinjaman dari bank bjb yang diberikan kepada pelaku usaha baik perorangan, badan usaha atau kelompok usaha dengan skala mikro kecil dan menengah.

Plafon bjb KUR maksimal Rp 500 juta. Keunggulan bjb KUR, yakni suku bunga ringan dan bebas biaya provisi. ‘’Saya ucapkan terima kasih kepada bank bjb yang selalu support UMKM, hingga kami dapat tumbuh dan berkembang,’’ tandasnya.  ril

Tanda Mata untuk Negeri - (bjb)

  ​

 Advertorial

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat