Eder Militao (kanan) dan Gavi (kiri) berduel di udara pada laga semifinal leg pertama Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. | EPA-EFE/JUANJO MARTIN

Peristiwa

Barca Bekap Los Blancos di Santiago Barnabeu

Kemenangan diraih Barcelona berkat gol bunuh diri Eder Militao pada babak pertama.

JAKARTA -- Barcelona sukses membungkam Real Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam laga semifinal leg pertama Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) di Santiago Bernabeu pada Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan diraih Barcelona berkat gol bunuh diri Eder Militao pada babak pertama.

photo
Marcos Alonso (kanan) berduel di udara dengan Antonio Rüdiger (kedua kanan) pada laga semifinal leg pertama Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. - (EPA-EFE/KIKO HUESCA)

Skuad polesan Xavi Hernandez unggul 1-0 atas El Real di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Gol bunuh diri Eder Militao di menit ke-26 menjadi pembeda. Setelahnya, Madrid merespon. Los Blancos terus meyerang. Namun sampai duel berakhir, tak ada perubahan di papan skor.

 

"Saya puas dengan hasilnya, tapi tidak dengan permainan kami," kata Xavi, dikutip dari Barca Universal. Ia melihat pasukannya tak mampu mempertahankan penguasaan bola dengan baik. Sulit bagi Gavi dan rekan-rekan melakukan operan dari kaki ke kaki. Sepanjang 90 menit, tuan rumah menekan tinggi.

photo
Striker Barcelona Gabi (kiri) berduel dengan bek Real Madrid Antonio Rudiger (kanan) pada laga semifinal leg pertama Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.- ( EPA-EFE/KIKO HUESCA)

Itu menjadi penyebab dari sedikit kegusaran Xavi. Namun, ia tetap memuji sikap anak asuhnya. Terutama bagaimana kedisiplinan di lini belakang. "Kami bertahan dengan sangat baik. Kami berjuang sampai akhir, dan itu positif," ujar entrenador 43 tahun ini.

Meski mendominasi, Real Madrid tak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran. Perjuangan belum berakhir. Masih ada leg kedua di Camp Nou.

photo
Vinicius Jr (tengah) diadang Ronald Araujo Marcos Alonso (kiri)  pada laga semifinal leg pertama Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.- (EPA-EFE/KIKO HUESCA)

Sejenak lepaskan ketegangan di Copa del Rey. Berikutnya Barcelona akan menjamu Valencia pada journada ke-24 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Ahad (5/3/2023) dini hari WIB. Sementara pertandingan leg kedua Copa del Reya akan digelar di kandang Barcelona, Spotify Camp Nou pada 6 April 2023.

photo
Aksi striker Real Madrid Karim Benzema pada laga semifinal leg pertama Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.. - ( EPA-EFE/JUANJO MARTIN)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat