A building is seen on fire in Hong Kong, China March 3, 2023. REUTERS/Tyrone Siu | REUTERS/Tyrone Siu

Peristiwa

Kebakaran Lalap Proyek Gedung Pencakar Langit Hong Kong

Penyebab kebakaran proyek gedung berlantai 42 lantai ini masih di dalam penyelidikan.

HONG KONG -- Kebakaran hebat terjadi pada sebuah gedung pencakar langit di kawasan bisnis Hong Kong. Api melalap proyek pembangunan di Distrik Tsim Sha Tsui Kamis malam. Dahsyatnya kebakaran ini membuatnya tampak dari Pelabuhan Victoria yang berjarak beberapa kilometer.

photo
Kebakaran gedung pencakar langit terjadi tampak dari kejauhan Pelabuhan Victoria  Hong Kong, China, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB - (REUTERS/Tyrone Siu)
Ratusan pengunjung gedung pun dievakuasi dari area kebakaran. Puing dan potongan steger bambu yang terbakar membuat kebakaran meluas ke beberapa gedung di sekitarnya.
photo
Kebakaran gedung pencakar langit terjadi d Hong Kong, China, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB- (REUTERS/Tyrone Siu)

 

Menurut pejabat pemadam kebakaran setempat 250 petugas pemadam dan tim SAR telah diturunkan untuk menguasai keadaan sepanjang malam.

photo
Kebakaran gedung pencakar langit terjadi d Hong Kong, China, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. REUTERS/Tyrone Siu - (REUTERS/Tyrone Siu)

Kebakaran akhirnya dapat dikuasai sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Penyebab kebakaran proyek gedung berlantai 42 lantai ini masih di dalam penyelidikan.

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat