Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara pembacaan hasil musyawarah majelis Syura VIII PKS di Kantor PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden y | Republika/Prayogi.

Peristiwa

PKS Resmi Deklarasikan Anies Bakal Calon Presiden

Anies tiba di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, dengan menunggangi delman.

JAKARTA -- Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyelesaikan forum musyawarah kedelapan pada Kamis (23/2/2023). Hasilnya, PKS resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

photo
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara pembacaan hasil musyawarah majelis Syura VIII PKS di Kantor PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024. - (Republika/Prayogi.)

"Proses Musyawarah Majelis Syura kedelapan pada hari ini, Alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syura ketujuh itu jatuh kepada Anies Rasyid Baswedan," ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor Majelis Dakwah PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

photo
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berbincang dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman (kiri) saat acara pembacaan hasil musyawarah majelis Syura VIII PKS di Kantor PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024. - (Republika/Prayogi.)

Anies ikut hadir di Kantor DPP PKS pada hari ini. Anies tiba di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, dengan menunggangi delman beserta iring-iringan.

photo
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat membacakan hasil musyawarah majelis Syura VIII PKS di Kantor PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024. - (Republika/Prayogi.)

Anies dari kediamannya memulai iring-iringan delman dari Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Ragunan menuju Kantor DPP PKS. Prosesi pengantaran Anies disusul iring-iringan pula oleh drumben ketika mendekati Kantor DPP PKS.

photo
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan) menerima peci dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu (dua kiri) disaksikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman (kiri) dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi (kanan) usai pembacaan hasil musyawarah majelis Syura VIII PKS di Kantor PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024. - (Republika/Prayogi.)

Anies tampak mengenakan pakaian koko berwarna putih dengan selendang berwarna oranye. Para simpatisan PKS yang didominasi menggunakan pakaian berwarna putih dan oranye berjejer di Jalan T.B.Simatupang, Jakarta Selatan, menuju arah Pasar Minggu.

photo
(dari kiri) Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi berfoto usai pembacaan hasil musyawarah majelis Syura VIII PKS di Kantor PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024. - (Republika/Prayogi.)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat