Sejumlah tersangka dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus narkoba di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (22/2/2023). Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu jaringan Malaysia dengan mengungkap dua | Republika/Prayogi.

Peristiwa

Bareskrim Polri Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkotika

Polisi menyita 220 kg sabu dan 705 butir ekstasi dengan 7 orang tersangka.

JAKARTA -- Bareskrim Polri  mengungkap kasus jaringan pengedar narkoba  jaringan Malaysia di Mabes Polri Jakarta, Rabu (22/2/2023).

photo
Sejumlah tersangka dan barang bukti dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus narkoba di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (22/2/2023).  - (Republika/Prayogi.)

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu jaringan Malaysia dengan mengungkap dua kasus pada periode Februari 2023. 

photo
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu jaringan Malaysia dengan mengungkap dua kasus pada periode Februari 2023. - (Republika/Prayogi.)

Dua kasus ini diungkap di dua tempat berbeda, di wilayah hukum Polda Aceh lainnya  berada di wilayah Polda Sulsel. Jalur penyelundupan di Aceh melalui perairan Aceh, sementara untuk kasus Sulsel barang haram ini di bawa masuk melalui jalur darat dengan memanfaatkan perbatasan wilayah Nunukan, Kalimantan Utara.

photo
Sejumlah tersangka dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus narkoba di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (22/2/2023).  - (Republika/Prayogi.)

Total barang bukti sitaan 220 kilogram sabu dan 705 butir ekstasi dengan tujuh tersangka. Otak penyelundupan kedua kasus ini masih dalam daftar pencarian orang.

photo
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (kiri) bersama Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Krisno H Siregar memberikan keterangan dalam rilis pengungkapan kasus narkoba di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (22/2/2023). - (Republika/Prayogi.)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat