Tim Los Blancos merayakan kemenangan pada pertandingan final yang Piala Dunia Antar Klub FIFA di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB. | EPA-EFE/Jalal Morchidi

Peristiwa

Real Madrid Juara Dunia Antarklub Kali Kelima

Kemenangan ini menambah kolekssi Benzema di selama bereragam Los Blancos.

RABAT  -- Real Madrid memenangi Piala Dunia Antarklub untuk kelima kalinya setelah memukul wakil Asia Al Hilal dengan kemenangan 5-3 pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

 
 
photo
Federico Valverde (kiri) dibayangi pemain Al Hilal pada pertandingan final yang Piala Dunia Antar Klub FIFA di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB. (EPA-EFE/Jalal Morchidi)

 
Keberhasilan Real menjuarai Piala Dunia Antarklub juga sekaligus menjadi kesuksesan kedua mereka memenangi trofi pada musim ini. Sebelumnya pada Agustus silam, pasukan Carlo Ancelotti telah mengangkat trofi Piala Super Eropa, demikian dikutip dari AFP.

photo
Mohamed Kanno (tengah) mengadang pemain Real Madrid pada pertandingan final yang Piala Dunia Antar Klub FIFA di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB. - (EPA)

Kemenangan Los Blancos ini menjadi catatan manis bagi Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu mengukir catatan emas dengan menjadi satu di antara pemilik trofi terbanyak saat bermain untuk El Real.

photo
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk pelatih Al Hilal Ramon Angel Diaz pada pertandingan final yang Piala Dunia Antar Klub FIFA di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Titel Piala Dunia Antarklub menjadi yang ke-24 sepanjang karier Benzema membela Madrid. Ia mengasapi legenda El Real, Paco Gento, sebagai pemain kedua tersukses di klub ibu kota Spanyol.

photo
Karim Benzema usai pertandingan final yang Piala Dunia Antar Klub FIFA di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB. Trofi ini menjadi raihan ke-24 Benzema di Klub Real Madrid . - ( EPA-EFE/Mohamed Messara)

 

Penyerang berusia 35 tahun itu hanya kalah dari mantan rekan satu tim, Marcelo, yang memenangi 25 trofi. Kesempatan Benzema masih terbuka untuk menjadi yang terbaik pada musim ini. Apalagi, ia dikabarkan juga akan meneken kontrak baru.

photo
Tim Los Blancos merayakan kemenangan pada pertandingan final yang Piala Dunia Antar Klub FIFA di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB. ( EPA-EFE/Mohamed Messara)

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat