Actor Paul Rudd poses at the premiere of his new film | X00224

Sehat

Menggali Rahasia Awet Muda Paul Rudd

Rudd mengangkat beban, setidaknya tiga kali sepekan.

 

Penggemar Paul Rudd kemungkinan sudah banyak yang tahu bahwa sang aktor kerap mendapatkan pujian, karena penampilannya yang masih terkesan awet muda. Rudd yang kini berusia 53 tahun itu sering kali ditanya mengenai rahasia kesehatan ataupun kebugaran tubuhnya.

Saat diwawancarai Men's Health, bintang Ant-Man and the Wasp: Quantumania itu pun menjawab bahwa hal terpenting dari rutinitas hariannya adalah tidur yang cukup. Di usia 50-an, wajah Rudd masih dianggap segar dan bugar. "Tidur," kata Rudd, seperti dikutip dari laman Today, Jumat (3/2/2023).

Apakah hanya itu? Tentu tidur yang cukup itu diimbangi dengan pola makan yang baik dan olahraga. Rudd hobi melakukan angkat beban, kemudian kardio.

Namun, tetap saja, menurut Rudd, dari sekian banyak pertanyaan tentang rahasia bugarnya, dia akan menjawab bahwa tidur cukup memang benar-benar penting, di samping berbagai upaya lainnya. Banyak orang bertanya tentang porsi atau jenis makanan yang dikonsumsinya.

 Kemudian ada pertanyaan berapa kali Rudd berolahraga dalam seminggu. Ada pula orang bertanya apakah dia minum alkohol, makan karbohidrat atau sesekali makan makanan tidak sehat?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Paul Rudd

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat