Kiper Arsenal Aaron Ramsdale, dan Gabriel merayakan kemenangan usai laga antara Arsenal dan Manchester United di Emirates stadium, London, Ahad (22/1/2023). | AP Photo/Ian Walton

Peristiwa

Arsenal Menang Dramatis Atas MU

Arsenal kokoh di puncak klasemen dan menjaga jarak dengan City.

LONDON -- Laga Arsenal Vs Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) selesai dengan skor 3-2. Kemenangan Meriam London diperoleh dengan tidak mudah pada menit terakhir laga.

photo
Marcus Rashford (kiri) dibayangi Takehiro Tomiyasu pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Emirates stadium, London, Ahad (22/1/2023). - (AP Photo/Ian Walton)

MU yang datang sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat tembakan luar kotak penalti yang dilepaskan Marcus Rashford pada menit ke-17.

photo
Gabriel Martinelli (kanan) dan Aaron Wan-Bissaka mengejar bola pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Emirates stadium, London, Ahad (22/1/2023). - (AP Photo/Ian Walton)

Setelah gol itu, Arsenal baru tersengat. Permainan satu-dua mulai diterapkan Martin Odegaard dan kawan-kawan. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 2-1 dengan gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

photo
Gol bek Manchester United Lisandro Martinez menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Emirates stadium, London, Ahad (22/1/2023). - (AP Photo/Ian Walton)

Namun MU kembali melawan, dengan menyamakan kedudukan melalui sundulan Lisandro Martinez. Skor kembali imbang 2-2.

photo
Gol Eddie Nketiah pada akhir laga menentukan kemenangan Arsenal pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Emirates stadium, London, Ahad (22/1/2023). - (AP Photo/Ian Walton)

Gol kedua Nketiah pada menit ke-90 mengakhiri usaha MU meraih poin di kandang sang pemimpin klasemen sementara. Arsenal pun menang 3-2.

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat