Deretan kepala Naga dan Barongsai milik Sanggar Naga Merah Putih di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023). Latihan Liong dan Barongsai yang diikuti oleh warga sekitar tersebut untuk persiapan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru I | Republika/Putra M. Akbar

Peristiwa

Latihan Atraksi Liong dan Barongsai Jelang Imlek

Atraksi mereka akan memeriahkan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh.

BOGOR -- Perayaan tahun baru Imlek tanpa kehadiran Barongsai dan Tarian Naga. Atraksi ini memerlukan keterampilan dan kekompakan pemainnya.

photo
Pemain dari Kesenian Naga Merah Putih saat berlatih di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023). (Republika/Putra M. Akbar)

Untuk itu berlatih secara rutin untuk mencapai kesempurnaan merupakan keniscayaan. Bukan tanpa sebab, atraksi naga dan tari barongsai memerlukan keterampilan fisik prima.

photo
Pemain dari Kesenian Naga Merah Putih saat berlatih di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023). (Republika/Putra M. Akbar)

Hal ini dilakukan sanggar Naga Merah Putih di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

photo
Anak-anak melihat liong saat sesi latihan di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).  (Republika/Putra M. Akbar)

Latihan Liong dan Barongsai yang diikuti oleh warga sekitar sanggar.Mereka terus bersiap dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh.

photo
Pemain dari Kesenian Naga Merah Putih saat berlatih di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).  (Republika/Putra M. Akbar)

  ​

Latihan Liong dan Barongsai - (Republika/Putra M Akbar )

  ​

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat