A Samsung Group flag and South Korean national flag flutter at the company | AP/Ahn Young-joon

Inovasi

Intip-Intip Detail Layar Gawai Terbaru Samsung

Layar menjadi perhatian utama para pengamat gawai tentang seri yang satu ini.

Samsung Galaxy S23 yang rencananya akan segera dirilis pada Februari 2023, dapat hadir dengan peningkatan tampilan yang berpotensi signifikan. Akun Twitter TheGalox, melalui TechRadar, melaporkan, baik Galaxy S23 maupun Galaxy S23 Plus, keduanya akan mengemas tampilan layar yang dapat turun dari 120Hz ke 24Hz, dan sangat mungkin turun ke 10Hz.

“Itu tidak akan membuat layar ini sefleksibel pendahulunya, Samsung Galaxy S23 Ultra, yang akan dapat turun hingga 1Hz jika diperlukan,” demikian dikutip dari Trusted Reviews, Rabu (4/1/2023).

Namun, mengingat tampilan Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus hanya bisa turun hingga 48Hz, itu akan mewakili kemajuan yang nyata. Layar yang dapat turun ke kecepatan refresh yang lebih rendah serta naik ke kecepatan yang lebih tinggi, jauh lebih hemat energi daripada contoh yang lebih statis. Ini memungkinkan layar semacam itu untuk menghemat energi dengan cerdas saat tidak menampilkan konten yang membutuhkan kehalusan tertinggi.

Diperkirakan, Samsung mengumumkan keluarga Galaxy S23 pada acara peluncuran di San Francisco, 1 Februari mendatang. Ketiga ponsel kemungkinan besar akan terlihat mirip dengan pendahulunya, tetapi itu harus mendapat manfaat dari tenaga Snapdragon 8 Gen 2 dan baterai yang lebih besar.

Samsung Galaxy S23 Ultra juga bisa mendapatkan spesifikasi kamera dengan sensor utama 200 MP. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat