Stefano Pioli | AP/Antonio Calanni

Sepak Bola

Rekor Mengilap Iblis Merah

Pelatih Milan Stefano Pioli diklaim akan melakukan perubahan pada susunan pemain.

EMILIA ROMAGNA -- AC Milan kembali mencoba peruntungan saat berkunjung ke markas Sassuolo pada lanjutan giornata keempat Seri A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Citta del Tricolore, Mapei, Emilia-Romagna, Selasa (30/8) malam WIB.

Rossoneri datang dengan modal meyakinkan setelah berhasil mengemas kemenangan atas Bologna pada laga sebelumnya. Praktis armada asuhan Stefano Pioli memiliki kepercayaan diri tinggi saat berkunjung ke markas tim kuda hitam Sassuolo.

"Kami memiliki ambisi yang sama seperti tahun lalu. Anda harus kembali memulai dari awal semuanya menjalani satu per satu," kata striker Milan Olivier Giroud, dilansir Football Italia, Senin (29/8).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan)

Prediksi yang menjagokan Milan tentu saja bukan tanpa sebab. Bukan karena juara bertahan Seri A, melainkan rekor apik dalam lawatan ke markas I Neroverdi. Rossoneri tercatat selalu pulang dengan membawa tiga poin dalam enam lawatan terakhir ke kandang Sassuolo.

Di samping itu, Milan juga jauh lebih stabil daripada Sassuolo pada saat ini. Pasukan Iblis Merah tak kalah dalam tiga laga yang telah dilakoni musim ini. Sementara itu, anak-anak asuh Alessio Dionisi hanya memetik satu kemenangan dalam empat pertandingan di semua ajang.

Meski demikian, Olivier Giroud meminta rekan setimnya untuk menjaga fokus. Pasalnya, Sassuolo dapat memberikan kejutan. "Kami tak terkalahkan dalam 19 partai Seri A dan harus melanjutkannya, tapi ada banyak klub yang mengincar scudetto, ini baru permulaan," sambung penyerang asal Prancis itu.

 
 
Kami harus merotasi dan menentukan pemain mana yang akan turun. Jadwal akan sangat padat dan memilih pemain mana yang tampil tentu menjadi keputusan tepat. 
 
 

Dalam lima pertemuan terakhir, Milan tercatat mengemas tiga kemenangan dengan dua lainnya berakhir kalah dari Sassuolo. Akan tetapi, saat bertamu ke Stadion Mapei, Iblis Merah tidak terkalahkan dalam tiga partai terakhir.

Sementara itu, dari segi teknis, pelatih Milan Stefano Pioli diklaim akan melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain. Alessandro Florenzi yang menjadi cadangan pada pertandingan terakhir akan tampil sejak menit awal menggantikan peran sang kapten Davide Calabria di pos bek sayap kanan.

Gelandang andalan Ismael Bennacer bakal mendapatkan istirahat karena telah tampil tiga kali di susunan tim utama. Posisinya akan diisi oleh Tommaso Pobega berduet bersama Sandro Tonali.

Untuk lini gedor, Pioli akan melakukan banyak pergantian dengan Junior Messias, Charles De Ketelaere, dan Rafael Leao bakal diistirahatkan, diganti dengan Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Ante Rebic, serta Divock Origi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by U.S. Sassuolo Calcio (@sassuolocalcio)

"Kami harus merotasi dan menentukan pemain mana yang akan turun. Jadwal akan sangat padat dan memilih pemain mana yang tampil tentu menjadi keputusan tepat," kata Pioli. Rotasi sangat diperlukan karena setelah laga melawan Sassuolo, Milan akan berhadapan dengan rival sekota, Inter Milan, di Stadion San Siro pada 3 September 2022.

Sassuolo yang tercecer di peringkat ke-12 klasemen telah menelan hasil kurang memuaskan karena bermain imbang versus Spezia pada akhir pekan kemarin. Domenico Berardi dan kolega tentu berhasrat untuk memetik angka penuh. Terlebih, Sassuolo bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Ini akan jadi pertandingan yang penting, terlebih kami bermain buruk pada pertemuan terakhir. Milan telah membangun sebuah era baru dan kami siap untuk membuat mereka kesulitan," kata juru taktik Sassuolo Alessio Dionisi.

 

Jadwal Pertandingan Seri A Liga Italia, Selasa (30/8): 

  • Sassuolo      vs    AC Milan     
  • Inter Milan   vs    Cremonese     
  • AS Roma      vs    Monza

Haul Zakat Menggunakan Kalender Masehi

Apakah menghitung haul zakat harus menggunakan kalender hijriyah?

SELENGKAPNYA

Daerah Belum Terima Arahan BLT Terdampak BBM

Anggaran subsidi energi setara dengan pembangunan 227.886 SD.

SELENGKAPNYA

Jokowi Janjikan Harga Telur Turun dalam Dua Pekan

Berdasarkan pantauan Pemkot Bandung, kenaikan harga terjadi di seluruh pasar di Kota Bandung.

SELENGKAPNYA