Pengunjungmemotret uang rupiah kertas tahun emisi 2022 saat pembukaan Festival Simfoni Rupiah 2022 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/8/2022). | ANTARA FOTO/Moch Asim

Ekonomi

Perbankan Optimistis Kredit Tetap Tumbuh

Sejumlah bank besar optimistis penyaluran kredit tetap tumbuh positif setelah BI menaikkan suku bunga.

JAKARTA -- Sejumlah bank besar optimistis penyaluran kredit tetap tumbuh positif setelah Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga. Pekan lalu, BI memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen menjadi 3,75 persen. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menilai, keputusan BI sesuai ekspektasi. Sekretaris Perusahaan Bank...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Dari Bank Kompeni ke BI, Sejarah Bank di Tanah Air

Kondisi perdagangan di Eropa 1700-an kerap dijadikan contoh bagi para penguasa dalam menjalankan pemerintahan dan kehidupan mereka di Hindia Timur.

SELENGKAPNYA

Duduk Perkara Subsidi (Termasuk Kompensasi) BBM

Meskipun (dana) kompensasi diterima oleh Pertamina dan PLN, tapi penerima manfaat akhir tetap masyarakat. Masyarakat, pada akhirnya, dapat membeli BBM dan listrik pada harga di bawah keekonomiannya.

SELENGKAPNYA

Haul Zakat Menggunakan Kalender Masehi

Apakah menghitung haul zakat harus menggunakan kalender hijriyah?

SELENGKAPNYA