Luis Milla | INASGOC

Sepak Bola

Umuh Muchtar Ungkap Alasan Persib Rekrut Luis Mila

Sebelumnya ada Kim Do Hoon dan Benjamin Mora yang ramai di media sosial.

BANDUNG -- Persib Bandung resmi merekrut Luis Milla sebagai pelatih anyar. Persib pun akan segera memperkenalkan Luis secara langsung ke depan publik. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengakui, Luis Milla adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan pelatih kepala. Sebelumnya, Robert Rene Alberts memilih untuk mundur karena hasil minor di dua pertandingan terakhirnya bersama Persib. 

"Kita pilih lebih baik dari yang pernah melatih Persib dan Indonesia. Siapa? Ya, akhirnya dirembuk dan ambil keputusan Luis. Mungkin terkejut bukan karena hitung-hitungan, tapi memang ini hasil dari hitung-hitungan," kata Umuh, kemarin.

Umuh menyatakan, tidak ada kandidat lain yang dipilih oleh Persib. Sebelumnya ada beberapa nama, seperti Kim Do Hoon dan Benjamin Mora yang ramai diperbincangkan di media sosial. "Tidak ada kandidat lain, nama yang muncul Luis dan langsung dieksekusi," kata Umuh. 

Umuh tidak menyebut jangka waktu kontrak sang pelatih. Dia pun tidak mengungkapkan mengenai kemungkinan Luis membawa rombongan pelatih bersamanya ke Indonesia. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

"Lihat dulu (soal staf pelatih—Red) karena, saya kira, staf pelatih sudah bagus, seperti Passos, ya, pelatih kiper luar biasa," kata Umuh. 

Luis Milla menyambut baik perekrutan ini. Dia pun mengucapkan salam melalui akun Twitter-nya. "Sangat antusias untuk bergabung bersama Persib, terima kasih Pak Glenn Sugita untuk kesempatan yang besar ini. Sampai jumpa Bobotoh," tulis Luis Milla. 

Luis me-retweet cicitan Persib yang mengunggah video ucapan selamat datang bagi Luis Milla. Ratusan Bobotoh pun langsung membalas cicitan Luis Milla dengan hangat. "Selamat datang kembali, Coach," tulis akun dengan nama @kangerryyudha

Bobotoh pun ungkapkan harapannya atas bergabungnya Luis Milla ke Persib. Salah satunya adalah akun @178height yang menuliskan, "Hai Coach, bawa Persib kembali ke jalur juara."

Tak hanya Bobotoh, ucapan selamat pun diberikan pada pesepakbola asal Spanyol, Daniel Pacheco. Mantan pemain Liverpool itu menyambut baik kembalinya Luis Milla ke Indonesia. "Semoga beruntung, Coach," tulis Daniel.

Luis Milla pun menjawab ucapan tersebut. "Terima kasih banyak, peluk dan semoga beruntung," tulis Luis Milla.

Bahagia Menyambut Kematian

Sungguh tidak mudah melatih diri ini mempersiapkan bekal kematian.

SELENGKAPNYA

Kairo Titik Temu Timur-Barat

Kairo merupakan tempat lahirnya gerakan modernisme Islam abad XIX.

SELENGKAPNYA

Riwayat Kairo Pra-Modern

Kairo menggantikan reputasi Baghdad sebagai mercusuar peradaban Islam.

SELENGKAPNYA