Hasyim MuzadiAnti TerorismePengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Hasyim Muzadi berbicara saat konfrensi pers di kantor ICIS, Jakarta, Rabu (3/12). Sebanyak 300 ulama dari seluruh Indonesia bersama Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT) akan rembug me | Republika/ Tahta Aidilla

Refleksi

17 Agustus Hari Kesyukuran Akbar

17 Agustus menjadi momentum kesyukuran akbar bagi semua rakyat Indonesia. Kesyukuran bagi semua untuk kebahagiaan semua.

OLEH KH A HASYIM MUZADI Ketika para founding fathersberhasil meletakkan dasar-dasar kehidupan berbangsa dan bernegara bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tak ada yang lebih mereka kenang melebihi nostalgia akan masa-masa perjuangan merebut kemerdekaan. Inilah anugerah Allah SWT yang tiada ternilai, datang pada saat bangsa dan anak bangsa tercabik dalam perbedaan...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Dari Pasar Baru Kemerdekaan RI Disiarkan

Penyiar Antara Jusuf Ronodipuro membaca kan salinan teks proklamasi tepat pukul 19.00 WIB dan menggegerkan dunia

SELENGKAPNYA

Sayyid Husein Mutahar, Kiprah Habib, dan Paskibraka

Sayyid Husein Mutahar tercatat sebagai yang turut membidani lahirnya Paskibraka.

SELENGKAPNYA

Bagaimana Suasana Proklamasi pada 1945?

Ada sepasukan Barisan Pelopor dari Panjaringan yang datang terlambat dan meminta agar pembacaan proklamasi diulangi kembali.

SELENGKAPNYA