Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (25/7/2022). | ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp.

Sepak Bola

05 Aug 2022, 04:30 WIB

Tekad PSM Pertahankan Tren Positif Saat Jamu Persija

Persija baru bangkit dari kekalahan pada laga perdana.

JAKARTA -- PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ketiga kompetisi sepak bola Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8). Tim tuan rumah punya catatan bagus pada awal musim ini dengan dua kemenangan beruntun saat bertandang ke markas PSS Sleman dan menjamu juara bertahan, Bali United.

Tim asuhan Bernardo Tavares berhasil mengemas kemenangan 2-1 di kandang PSS dan menaklukkan Bali United dua gol tanpa balas. Catatan ini tentu akan menambah kepercayaan diri Wiljan Pluim dkk. Skuad Juku Eja bertekad untuk mempertahankan tren positif tersebut di hadapan para pendukungnya sendiri.

Menjelang pertandingan melawan Persija, PSM mendapatkan satu amunisi baru di lini depan. Adalah striker Donald Bissa resmi menjadi bagian dari PSM setelah namanya tercantum di laman resmi PT Liga Indonesia Baru. Donald merupakan pemain naturalisasi asal Pantai Gading dan sudah bergabung dengan PSM beberapa waktu lalu, tapi masih berstatus trial.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Bergabungnya striker berusia 30 tahun ini tentu akan menambah opsi di lini depan PSM. Kini, Bernardo punya satu pilihan tambahan setelah sebelumnya ia selalu mengandalkan Everton Nascimento, Ramadhan Sananta, dan Ricky Pratama. Bernardo pun mengaku telah mempersiapkan taktik untuk menghadapi tim Ibu Kota pada laga nanti.

"Saya tidak bisa memberi tahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberi tahu kepada para pemain," kata Bernardo dikutip dari laman resmi PSM, Kamis (4/8).

Pelatih berpaspor Portugal itu mengaku telah mempelajari beberapa pertandingan terakhir Persija di Liga 1 2022. Menurut dia, Persija akan tampil seperti biasa, yakni mencoba mendominasi permainan.

Sebab itu, Bernardo telah mempersiapkan taktik yang tepat untuk menangani gaya permainan yang akan ditunjukkan oleh skuad Macan Kemayoran. "Dari beberapa pertandingan terakhir Persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan ball possession," ujarnya menjelaskan.

Di lain pihak, Persija memboyong 20 pemain untuk menantang seteru abadinya sejak di era perserikatan, PSM. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran akan kehilangan sejumlah pilar pada laga ini, yakni Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa. Keempatnya mengalami demam menjelang laga. Kemudian, dua pemain lainnya, Otavio Dutra dan Ismed Sofyan, masih dalam masa pemulihan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

Persija baru bangkit dari kekalahan pada laga perdana. Andritany Adrhiyasa dkk berhasil meraih kemenangan 2-1 melawan Persis Solo dalam pekan kedua setelah sebelumnya skuad asuhan Thomas Doll takluk 0-1 saat menghadapi Bali United.

Kendati demikian, pelatih asal Jerman berusia 56 tahun itu menilai masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh tim asuhannya. "Kami harus lebih baik pada pertandingan selanjutnya," kata Thomas Doll. 

Pertemuan Terakhir PSM Makassar Vs Persija Jakarta:

  • 21-03-2022  Persija 3-1 PSM
  • 07-12-2021  PSM 0-3 Persija
  • 22-03-2021  Persija 0-2 PSM
  • 20-10-2019  PSM 0-1 Persija
  • 28-08-2019  Persija 0-0 PSM
  • 06-08-2019  PSM 2-0 Persija

 


Judi Daring Masih Marak

Pemblokiran 15 game online yang memuat unsur perjudian bukan yang terakhir.

SELENGKAPNYA

Dokumen Tujuh Parpol Lengkap

Partai teranyar yang mendaftar adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

SELENGKAPNYA

Satu Suspek Cacar Monyet Dirawat di RS Jawa Tengah

Cacar monyet erat kaitannya dengan komunitas gay.

SELENGKAPNYA
×